“Sesuji wo Pin! to” dan “Tomo-chan wa Onna no Ko” Meraih Penghargaan Manga

February 7, 2016 15:37
“Sesuji wo Pin! to” dan “Tomo-chan wa Onna no Ko” Meraih Penghargaan Manga

Situs niconico sebelumnya telah berkolaborasi dengan situs Da Vinci untuk mengadakan acara penghargaan Tsugi ni Kuru Manga Taishou (The Next Manga Award). Peraih penghargaan nomor 1 di acara tersebut adalah manga ternama Boku no Hero Academia yang akan diadaptasi menjadi anime. Kini niconico dan Da Vinci telah mengadakan acara Tsugi ni Kuru Manga Taishou yang kedua, dan berikut pemenangnya.

Divisi Manga:

5. Golden Kamui dengan 7.793 poin
2ndtsugimanga1
4. Dungeon Meshi dengan 8.377 poin
2ndtsugimanga2
3. Kake Gurui dengan 8.418 poin
2ndtsugimanga3
2. Demi-chan wa Kataritai dengan 12.849 poin
2ndtsugimanga4
1. Sesuji wo Pin! to – Shikakou Kyougi Dance-bu e Youkoso dengan 13.935 poin
2ndtsugimanga5

Takuma Yokota sebelumnya berhasil meraih beberapa ketenaran dengan webcomic-nya Onani Master Kurosawa dan Molester Man yang mengambil kisah dari imageboard ternama Jepang, 2ch. Namun, siapa sangka ia kemudian tampil di majalah Weekly Shonen Jump dengan sebuah manga tentang klub dansa SMA? Sesuji wo Pin! to berhasil menampilkan karakter-karakter yang menarik, penggambaran tarian yang penuh semangat, dan tentunya beberapa fanservice yang mencukupi.

2ndtsugimanga6

Divisi Webmanga:

5. Osake wa Fuufu ni Nattekara dengan 5.582 poin
2ndtsugimanga7
4. Joshishogakusei Hajimemashita dengan 5.599 poin
2ndtsugimanga8
3. Asamade!! Ninten-chan!! dengan 6.840 poin
2ndtsugimanga9
2. Fujoshi no Tsuzui-san dengan 7.321 poin
2ndtsugimanga10
1. Tomo-chan wa Onna no Ko! dengan 11.642 poin
2ndtsugimanga11

Kepopuleran Tomo-chan wa Onna no Ko! mungkin tidak perlu ditanya lagi, karena bahkan webcomic 4koma ini pernah beredar di timeline Facebook lokal. Kisah cinta sepihak (?) si gadis tomboi Tomo dan interaksinya bersama teman-temannya ini seringkali membawa tawa. Pengarangnya, Fumita Yanagida sendiri sebelumnya pernah membuat beberapa karya H, jadi mungkin tidak heran kalau ia tahu cara membuat karakter-karakternya menarik (terutama yang punya fetish tomboi seperti saya). Yang tidak disangka adalah, ia bisa membuat karakter-karakternya menarik tanpa membuat mereka terkesan erotis (malah lebih banyak fanservice di Sesuji wo Pin! to daripada di sini).

2ndtsugimanga12

Apakah ada manga favorit Anda yang masuk dalam penghargaan di atas?

Sumber: Hachimakikou