Penasaran Dengan Bagaimana Cara Pocky Dibuat? Video Ini Memperlihatkan Proses Pembuatannya!

February 9, 2016 16:49
Penasaran Dengan Bagaimana Cara Pocky Dibuat? Video Ini Memperlihatkan Proses Pembuatannya!

Pocky adalah salah satu snack paling terkenal buatan Glico yang sekarang beredar di seluruh dunia. Bentuknya yang unik dan sering membuat kita tidak sadar sudah berapa batang Pocky yang kita habiskan. Biskuit panjang berlapis coklat ini tentunya sudah menjadi favorit mereka baik yang tua maupun yang muda, dan terus berevolusi mencari rasa-rasa baru yang menarik lidah kita seperti rasa coklat almond dan matcha.

JOI - pocky video how its made (2)

Tanggal 11 November bahkan dirayakan sebagai hari Pocky di Jepang, karena konfigurasi tanggalnya 11-11 yang mirip dengan snack batangan tersebut. Baru-baru ini, sebuah video Pocky Factory Tour menjadi sebuah sensasi di dunia maya, video yang memperlihatkan proses pembuatan dan pengepakan Pocky tersebut. Video tersebut memang menarik karena selain informatif, juga menghibur apalagi bagi penggemarnya.

Sayangnya video ini belum bisa menjawab pertanyaan besar saya mengenai apakah coklat Pocky tersebut dicelupkan ke batangnya atau disiram oleh mesin. Tidak penting memang, kemungkinan besar sih disiramkan oleh mesin tapi siapa yang tahu. Setelah melihat video tersebut saya sendiri rasanya jadi agak lapar, sepertinya enak menonton ulang video ini dengan sebungkus Pocky.

Gambar: Pixiv

Sorry. No data so far.