‘Black Rose Valkyrie’ Perkenalkan Cerita dan Karakter

February 12, 2016 4:45 pm
‘Black Rose Valkyrie’ Perkenalkan Cerita dan Karakter

Compile Heart telah membuka situs resmi “Black Rose Valkyrie” yang dilengkapi dengan informasi mengenai sinopsis cerita dan juga informasi mengenai karakternya. Game RPG untuk PlayStation 4 ini memiliki desainer karakter dan penulis skenario dari Tales of Symphonia. Menceritakan tentang suatu unit militer yang salah satu anggotanya adalah pengkhianat dan selalu berganti setiap kali game-nya dimainkan.

Sinopsis

1818. Sebuah meteor besar jatuh ke bumi.

Sebuah virus tak dikenal berhasil ditemukan dari meteornya, yang diberi nama “Black Garnet.” Orang yang terkena virus ini akan menjadi pintar dan kuat, tetapi virusnya akan memakan pikiran dan tubuh manusianya. Tidak lama kemudian, dia  akan berubah menjadi “Chimera.” Virus yang menyebar di 1929 ini diberi nama panggilan “Chimera Virus” dan menyebabkan wabah di seluruh dunia yang membunuh tiga persen dari seluruh umat manusia.

Dalam keadaan krisis ini, negaranya memutuskan untuk mengisolasi negaranya demi menutup masuknya virus dari luar negeri. Unit baru bernama “Special Force Valkyrie” didirikan oleh Secret Military Agency ACID (Anti Chimera Intercept Division) yang ditugaskan untuk menghadapi krisis yang terjadi.

Asahi Shiramine dipilih menjadi komandan Special Force Valkyrie. Di perjalanan menuju markas, Asahi berhasil menghentikan serangan Chimera dengan bantuan anggota timnya. Kesuksesan ini berhasil membuktikan unit mereka berguna. Tetapi ternyata dibalik kemenangan ini, ada takdir kejam yang belum mereka ketahui.

Karakter

  • Asahi Shirami: Tokoh utama. Pria yang serius dan pekerja keras yang pelan-pelan berhasil mendapatkan percayaan dari rekan-rekannya.
  • Ai Yakumo: Di antar seluruh anggota tim, dia adalah karakter yang paling memikirkan rekan-rekannya. Dia selalu melerai perkelahian yang terjadi di tim mereka.
  • Luna Ichinomiya: Putri dari salah satu konglomerat terbesar. Karena dibesarkan dengan wibawa, dia selalu bertindak logis.
  • Yue Hiragi: Gadis serius dengan disiplin militer yang kuat. Karena sangat loyal, kadang-kadang Yue keras kepala.
  • Amal Franson: Gadis yang ramah dan penuh semangat. Dia berpakaian seperti lelaki dan bersikeras bahwa dirinya adalah lelaki. Tetapi tindakannya bukan seperti lelaki, tetapi malah seperti anak-anak.
  • Coo Franson: Bertolak belakang dengan saudari kembarnya, Coo adalah gadis pemalu dan tidak nyaman dekat dengan laki-laki. Salah satu keahliannya adalah analisa data.

Black Rose Valkyrie akan rilis di Jepang pada tahun 2016 untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu