[Bro Friday] Rider (Fate/Zero)

February 12, 2016 18:51
[Bro Friday] Rider (Fate/Zero)

Di Bro Friday kali ini kami masih akan membawakan karakter dari seri Fate/Zero. Kalau bicara soal “Bro” dan “Fate/Zero“, jelas ada satu karakter yang langsung terbayang mengingat karakter tersebut mendapatkan julukan Bro di kalangan penontonnya. Ya, kali ini kami akan membahas Alexander Agung alias Iskandar alias “Broskander” alias Rider dari Fate/Zero.

Bagi yang tidak kenal dan hanya melihat Rider secara sekilas mungkin hanya mengira dia itu sekedar big muscly man yang tipikal karakter manly. Namun daya tarik Rider tidak hanya di sana saja. Bahkan Rider berhasil menjadi karakter cowok kedua terpopuler setelah Archer di Type-Moon’s 10th Anniversary Character Poll.

Jadi apa saja yang membuat Rider mendapatkan julukan Broskander?

+ Charismatic & natural leader

Sebagai raja dari Makedonia, salah satu kekaisaran terbesar di dunia sepanjang masa, jelas tidak aneh kalau ia digambarkan sebagai orang yang sangat karismatik. Iskandar di Fate/Zero digambarkan sebagai pribadi yang unik. Dirinya sangat akrab dan terbuka, bahkan terhadap sebagian besar musuh-musuhnya sekalipun.

bfrider1

Rider memiliki policy di mana seorang pemimpin harus menjadi inspirasi bagi bawahannya. Karenanya ia selalu berusaha untuk menjadi contoh yang baik. It’s hard not to like him. Bahkan Gilgamesh, salah satu karakter paling arogan di seri Fate, bisa menyimpan rasa hormat kepadanya.

+ Ga mau ketinggalan jaman

Kebanyakan servant di seri Fate biasanya menyembunyikan diri dan tidak terlibat dengan kehidupan sehari-hari. Tentunya ada beberapa pengecualian, dan Rider adalah salah satu contoh yang paling mencolok. Ia mengenakan pakaian casual dengan kaos dan jeans, main videogame, dan juga membaca buku-buku modern.

bfrider2

Kalau lebih ingin teman dibanding servant untuk bertarung, Rider termasuk pilihan yang sangat bagus.

+ Turns you into a better person

Mari ambil contoh dari master-nya Rider, Waver, sebelum mengikuti Holy Grail War bersama Rider. Meskipun tidak bodoh, Waver memiliki banyak kekurangan seperti tidak percaya diri dan mudah marah. Namun seiring pertemanannya dengan Rider, ia mengalami character development terbaik di seri Fate. Setelah melewati Holy Grail War, bahkan Waver menjadi salah satu pengajar terbaik di clock tower.

bfrider4

Kiri: Waver sebelum berteman dengan Rider; Kanan: Waver setelah berteman dengan Rider

Mungkin Kayneth juga bisa jadi orang yang lebih baik seandainya Rider beneran jadi servant dia?

? Dulunya bishounen

Bagi pemain F/GO tentunya tahu kalau Rider tampil di F/GO bukan seperti penampilannya yang tinggi dan penuh otot seperti di Fate/Zero, tetapi dalam wujud mudanya yang bishounen. Entah apa yang terjadi hingga bishounen yang satu itu bisa jadi om-om super muscular, tapi kalau Anda lebih demen bro yang ganteng mini ketimbang manly gede, anda bisa summon versi shota-nya (kalau hoki di gacha).

bfrider5

– Suka bertindak seenaknya

Meski sangat akrab dan terbuka, Rider juga suka bertindak seenaknya tanpa peduli peraturan. Kalau sekedar di pembicaraan dan pertemanan mungkin tidak apa-apa, tapi dia pernah sampai membobol perpustakaan untuk membaca buku sejarah & geografi dan juga mencuri satu tong anggur untuk dia bawa minum bersama Saber & Gilgamesh. Kalau tidak tahu cara mengontrolnya dan/atau cara manipulasi orang awam dengan sihir seperti Waver, bisa-bisa Rider dan anda sendiri ikutan dikejar sebagai kriminal.

bfrider6

Bahkan Waver yang adalah master-nya tampak lebih seperti bawahannya. But thankfully it went pretty well for him.

– Berisik & mencolok

Buat anda yang lebih suka suasana tenang dan damai, mungkin ada baiknya anda jaga jarak dengan Rider karena ia dengan mudah bisa menyeret anda ke situasi yang kebalikan dari tenang dan damai. Ingat ketika ia membawa Waver tepat ke tengah-tengah pertarungan servant lainnya?

bfrider7

Tidak hanya penampilannya, sifatnya juga membuatnya sangat mudah menarik perhatian, in case you want none of that in your group. Or perhaps you’ll learn to enjoy it and make yourself a better person thanks to him? Who knows.

bfrider9

Sekian bahasan kami tentang sang King of Conquerors, Broskander. Mungkin ia bukan servant terkuat kecuali kalau class musuhnya Caster di F/GO, tapi ia jelas adalah salah satu karakter terbaik dari seri buatan TYPE-MOON, dan juga salah satu bro terbaik di dunia anime. Will you too, take Iskander as your king?