Blu-Ray Anime Terlempar Ke Dunia RPG ‘KonoSuba’ Berikan Bonus Game RPG

February 13, 2016 17:42
Blu-Ray Anime Terlempar Ke Dunia RPG ‘KonoSuba’ Berikan Bonus Game RPG

KonoSuba merupakan salah satu anime yang tampaknya bakal bisa memuaskan banyak kalangan penontonnya musim ini. Seakan tidak puas, serial ini juga akan menambah fun factornya dengan menambahkan game RPG “beneran” ke dalam blu-ray anime-nya nanti.

Kadokawa mengumumkan bahwa edisi pertama dari Blu-Ray khusus KonoSuba akan dibundel dengan game RPG untuk PC berjudul Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o! in the life. Blu-ray ini akan dirilis tanggal 25 Maret di Jepang nanti.

Game ini dibuat oleh tachi, pembuat RPG yang memenangkan penghargaan NicoNico Self-Made Game Fest dan mungkin kalian pernah memainkan salah satu game buatannya yang sudah diterjemahkan ke bahasa Inggris, Hero & Daughter. Game ini dibuat menggunakan RPG Tsukuru VX Ace, atau mungkin lebih dikenal dengan nama RPG Maker VX Ace di barat. Dalam game ini, kamu mengontrol Kazuma dan anggota party acak adutnya dalam perjalanan untuk mengalahkan raja iblis (serta memulangkan Aqua ke surga).

Sifat dan tendensi para karakter terlihat jelas dalam gameplay-nya. Kamu bisa lihat bahwa hampir semua damage akan diterima oleh si maso Darkness, kemampuan ofensif Aqua yang walaupun efek serangannya keren tapi damagenya kecil (Untung support skillnya cukup berguna), Megumin yang meski memiliki skill dahsyat tapi akan sekarat setelah menggunakan skill tersebut, dan Kazuma yang walaupun bisa menyerang secara normal namun statsnya jauh dibawah party member lainnya.

Sumber: ANN