‘KonoSuba’ Sukses Mendominasi Ranking Mingguan Untuk Light Novel di Situs Kadokawa

February 14, 2016 10:08
‘KonoSuba’ Sukses Mendominasi Ranking Mingguan Untuk Light Novel di Situs Kadokawa

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! telah sukses menjadi salah satu anime dengan prioritas tertinggi saya di setiap minggunya. Tentu saja karena komedinya yang tidak pernah berhenti membuat saya tertawa dan caranya mematahkan aspek-aspek normal permainan RPG rasanya sangat menarik untuk diikuti. Apalagi karakternya sampai sekarang masih belum ada yang benar-benar ‘beres‘.

Kesuksesan anime pun ikut mempengaruhi kesuksesan light novel, terlihat dari dominasi seri tersebut dalam situs BookWalker, sebuah situs light novel online milik Kadokawa yang menjual versi digital buku-buku terbitan mereka. Pada minggu ini, terlihat dominasi luar biasa dari seri KonoSuba, karena 8 volumenya berhasil menjuarai 8 besar peringkat light novel digital terlaris!

JOI - konosuba light novel domination (3)

Dominasi yang luar biasa tersebut juga didukung oleh novel spin off-nya yang duduk di posisi 15-17, yang juga ikut diincar oleh para pembaca. KonoSuba berhasil mengalahkan judul-judul terkenal seperti Zero no Tsukaima dan Saijaku Muhai no Bahamut yang anime-nya sedang tayang di season ini.

Dengan perkembangan yang menggembirakan seperti ini, saya yakin cukup mudah bagi KonoSuba untuk mendapatkan sekuel atau bahkan cukup populer untuk dijadikan film layar lebar. Karena saya tidak yakin bisa bertahan tanpa dosis mingguan Kazuma dan kawan-kawan, semoga saja season keduanya bisa menjadi kenyataan.

JOI - konosuba light novel domination (2)