[Waifu Wednesday] Seishirou Tsugumi

February 17, 2016 5:13 pm
[Waifu Wednesday] Seishirou Tsugumi

Jadi, menyambung Nisekoi marathon kali ini, tentunya saya akan membahas best girl terbaik dari yang terbaik bagi saya, which is Seishirou TsugumiThough I still think Marika to be the best girl, but Tsugumi won my heart, so yeah that’s that. Tidak perlu lama-lama lagi, mari kita bahas gadis favorit saya dalam seri tarik ulur yang diduga sudah akan mencapai klimaksnya ini.

JOI - waifu wednesday seishirou tsugumi (4)

Tsugumi mungkin adalah seorang karakter sampingan dari seri Nisekoi karena dia sendiri tidak memiliki kunci yang dapat membuka kalung Raku. Pada awalnya, dia dikirimkan Claude ke Jepang untuk mengawasi gerak gerik Raku yang diduga kencan palsu bersama Chitoge. Namun secara mengejutkan (atau tidak) Tsugumi malah menaruh hati kepada Raku yang kemudian membuatnya bingung antara harus melakukan tugasnya atau melindungi Chitoge dari kelakuan Claude.

Tsugumi terlatih sebagai pembunuh berdarah dingin yang tidak takut untuk menghabisi siapa saja, namun apakah benar dia bisa jadi kandidat waifu yang baik? Mari kita bahas bersama-sama.

+ You really can’t say no feminine tomboy, can you?

Claude membesarkan Tsugumi sebagai seorang pria, bahkan setelah Tsugumi tumbuh dewasa dan tumbuh beberapa bagian tubuh tertentu pun dia masih menganggap Tsugumi sebagai seorang pria. Karena itu Tsugumi terlihat tomboy dengan potongan rambut pendek dan seragam lelaki yang membuatnya dapat bebas bergerak (untuk mengeksekusi penjahat). Walaupun kita tahu, kebanyakan karakter tomboy dengan pakaian lelaki menyembunyikan dada yang besar di balik bajunya, seperti Naoto dari Persona 4.

JOI - waifu wednesday seishirou tsugumi (2)

Walaupun dibesarkan sebagai pria, Tsugumi tetap senang apabila dilihat orang lain sebagai wanita, seperti saat Chitoge menganggapnya wanita untuk pertama kali. Dia juga terlihat kalang kabut kalau sedang berinteraksi dengan Raku, apalagi kalau tiba-tiba didekati olehnya. Tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi kalau kamu coba-coba mendekati dia, kalau kamu bukan Raku mungkin hidung kamu sudah patah.

+ She can kill

For real. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Tsugumi dibesarkan di bawah naungan mafia grup Bee Hive dan Claude membesarkannya dengan pengetahuan khusus sebagai seorang pembunuh. Beberapa kali di manga diceritakan kalau Tsugumi dapat mengeksekusi beberapa orang tanpa ragu dan dengan niat dingin. Dia juga menunjukkan warna asli-nya saat Raku berada dalam bahaya.

JOI - waifu wednesday seishirou tsugumi (3)

Karena itu dia tidak perlu berada dalam perlindunganmu, adapun kamu harus berada dalam perlindungan Tsugumi karena banyak pembunuh yang akan mengejarmu. In a way, sepertinya akan menjadi kehidupan yang sangat menegangkan dan penuh adrenaline rush. Mungkin menyenangkan tapi hati-hati saja saat dia menodongkan laras pistolnya kepadamu.

JOI - waifu wednesday seishirou tsugumi (2)

Tsugumi juga memiliki kekuatan yang sangat besar, mampu menghancurkan beton dengan tendangannya dan menjadi sangat seram bila dia marah, destroying buildings and all.

+ She’s the perfect housewife material

Berbeda dengan heroine utama di seri ini, karena lama tinggal sendirian dan tuntutan hidup mandiri membuat Tsugumi terbiasa untuk mengurus rumah tangga. Kamar Tsugumi sangat rapih walaupun dia hanya tinggal sendiri, dia juga pintar memasak bahkan diakui oleh Raku sendiri. Tsugumi juga pintar dalam menenangkan Laura yang suka obsesif dan kekanakan, membuatnya jadi kandidat ibu yang baik.

JOI - waifu wednesday seishirou tsugumi (9)

Cuma memang agak jarang ibu-ibu yang suka membawa pistol tersembunyi di balik lengannya.

+ Her naivety about love is an excellent gap moe

Tsugumi tidak pintar bila harus menghadapi perasaannya sendiri, rasa cintanya kepada Raku sering kali akan membuatnya kelabakan dan lepas kendali sendiri. Tidak jarang dia akan terlihat salah tingkah dan bingung bagaimana menghadapi perasaannya, syukur-syukur tidak menghancurkan properti orang lain. Tapi justru karena gap moe antara Tsugumi yang tenang dan dingin dengan Tsugumi yang salah tingkah itu suka membuat hati saya agak terbang ke langit ketujuh gimana~ gitu.

JOI - waifu wednesday seishirou tsugumi (8)

Dia juga takut dengan cerita-cerita horor, which makes her really fragile and unbearably cute at times.

Sebenarnya Tsugumi memiliki beberapa charm point lain yang mungkin tidak akan habis saya bahas bila saya terus meracau tanpa henti tentang gadis Nisekoi favorit saya ini. Namun tentu, saya tidak bisa terus memuji Tsugumi karena ada beberapa hal yang harus kamu takuti dari dia. Mungkin menjadikan Tsugumi waifu lebih sulit dari dugaanmu, karena:

– Sometimes, you just have to tread the thread

Berbicara mengenai wanita, kamu tidak bisa selalu menelan mentah-mentah perkataan mereka, ada saat-saat dimana kamu sebagai pria harus jeli dimanakah kamu salah, atau siap-siap mencari kesalahanmu sendiri walau kamu tidak salah, mungkin. Hal tersebut menjadi lebih susah dengan Tsugumi karena setelah dilatih sebagai seorang mercenary, Tsugumi dapat mengontrol emosinya dengan baik. Apalagi bila dia sedang marah denganmu, mungkin permintaan maaf saja tidak cukup dan kamu harus mengorbankan jari kelingkingmu seperti yakuza.

JOI - waifu wednesday seishirou tsugumi (1)

Bila kamu tidak berhasil menenangkan Tsugumi dan menginjak ranjau yang seharusnya tidak kamu injak, well, saya akan berdoa untuk ketenangan arwahmu di dunia sana.

– Paula will kill you

JOI - waifu wednesday seishirou tsugumi (6)

Obsesi Paula terhadap Tsugumi juga bisa membahayakanmu, lebih tepatnya karena Paula ingin membuat Tsugumi kembali menjadi Black Tiger yang ditakuti, dia tidak akan takut-takut untuk menculikmu demi mencapai tujuannya. It is working though, Tsugumi kembali menjadi Black Tiger dan memperlihatkan sisi seramnya kepada kita pertama kali saat Paula menculik Raku, tapi ya saya tidak tahu apakah kamu akan duluan dibunuh Paula atau diselamatkan Tsugumi.

JOI - waifu wednesday seishirou tsugumi (7)

Tsugumi adalah seorang wanita yang sangat tangguh, dia juga sangat setia kepada Chitoge dan akan melindunginya apapun yang terjadi. Tapi dia juga terkadang lemah dan rapuh, tentu membutuhkan pundak untuk bersandar sesekali dan saya yakin dia juga seorang wanita yang sempurna. If only Claude didn’t raise her to be such a violent woman. Tapi saya yakin Chitoge jauh lebih kasar daripada Tsugumi (haha!).

Tsugumi akan terus menjadi favorit saya di seri Nisekoi, walaupun badai menerjang atau hasil dari ceritanya nanti Raku tidak memilihnya. #TeamTsugumi akan terus mendukung Tsugumi sampai titik darah penghabisan.

JOI - waifu wednesday seishirou tsugumi (5)

Jadi, siapa yang akan kita bahas minggu depan? Onodera? Ya mungkin Onodera Haru? Sepertinya yang itu lebih menarik kan? Haru FTW!