Masih Dalam Status Beta, Kartu-kartu KanColle Arcade Sudah Dijual Dengan Harga Selangit

February 19, 2016 14:11
Masih Dalam Status Beta, Kartu-kartu KanColle Arcade Sudah Dijual Dengan Harga Selangit

Bila kamu pikir Kantai Collection sudah menguras uangmu dengan pembelian slot kapal, membuka dock reparasi baru, dan lusinan cincin kawin demi rencana masa depan (baca: harem) yang lebih baik, mungkin kamu belum pernah memainkan arcade mereka. Mesin arcade yang saat ini sedang berada dalam status tes lokasi (beta location test) akan menguras tidak hanya sanity kamu, tapi juga dompet kamu.

Menurut narasumber JOI di Jepang, sistem konstruksi kapal dalam permainan KanColle arcade tidak jauh berbeda dengan di versi browser-nya. Kita memasukkan sejumlah sumber daya yang dibutuhkan untuk mendapatkan kapal yang berbeda-beda, kemudian kapal akan dibuat sesuai dengan RNG para pemainnya. Ya, sepertinya kamu juga masih akan dapat Myoukou class saat memasukan resep untuk aircraft carrier.

Setelah konstruksi selesai, pemain akan mendapatkan kartu sesuai dengan kapal yang didapat supaya bisa dimainkan dalam armada mereka. Namun, kartu tersebut pun bisa dipindahtangankan, artinya, kartu tersebut dapat dijual kepada mereka yang berani mengeluarkan uang lebih untuk waifu mereka. Saat itulah pasar untuk kartu-kartu tersebut meledak dengan harga-harga yang tinggi.

CbfJzG6VAAAsm9qs

Kamu bisa lihat kartu-kartu gold seperti Kaga dan Haruna dapat dijual sampai 7.000 Yen (sekitar Rp 837 ribu) dan kartu Shimakaze yang digunakan saat mesin arcadenya masih dalam location test dapat dijual sampai 10.000 Yen! (sekitar Rp 1,2 juta) Kartu Shigure dapat kamu beli hanya dengan harga 300 Yen (sekitar Rp 35 ribu)  saja, namun saya yakin harganya akan meroket saat dia masuk ke versi kai ni.

Kapitalis? Mungkin, namun penjualan kartu-kartu ini memberikan harapan bagi mereka yang tidak punya waktu bermain dan mengumpulkan resource tapi memiliki uang lebih untuk dikeluarkan. Kamu harus membayar 100 Yen (sekitar Rp 12 ribu) untuk 300 energi, dan mengingat betapa susahnya saya mendapatkan Kaga pertama di versi browser-nya, rasanya lebih sehat untuk langsung saja membayar 7.000 Yen untuk selembar kartu tersebut tanpa menguras mental yang sudah habis digerus event ini.

JOI - suzuyapls insting kamu ituSudah harus berantem sama dewa RNG kini KanColle juga dicampur dunia TCG, kejam.

sumber: Yaraon!
gambar: TwitterNicovideo

Sorry. No data so far.