Hideo Kojima Ingin Membuat Game Baru Yang Bisa Diadaptasi Menjadi Anime

February 20, 2016 19:24
Hideo Kojima Ingin Membuat Game Baru Yang Bisa Diadaptasi Menjadi Anime

Hideo Kojima menjadi lebih sering muncul di depan publik setelah berhenti dari Konami, lewat wawancara yang dilakukan GameSpot pada acara D.I.C.E 2016 Summit Kojima mengatakan kalau dia ingin membuat sebuah “game yang impactnya cukup besar untuk dijadikan sebuah seri“. Menurut Kojima, dia ingin karyanya memiliki impact yang besar untuk dikembangkan menjadi “sesuatu di luar game, seperti anime, manga, figures; sesuatu yang dapat dikembangkan menjadi karya-karya tersebut.”

JOI - kojima ingin membuat game yang dikembangkan ke produk lain (2)

Kojima saat ini sedang mengembangkan proyek barunya di studio baru Kojima Productions yang berkolaborasi dengan Sony Interactive Entertainment. Game tersebut akan dirilis secara eksklusif ke dalam konsol PlayStation 4 namun telah diinformasikan pada bulan Desember kalau game tersebut juga akan dirilis untuk PC.

Dalam wawancara di acara yang sama, Kojima juga diwawancara bersama salah seorang sutradara terkenal yang juga teman baiknya, Guillermo del Toro. Dalam wawancara tersebut Guillermo del Toro ditanya “Bukankah dia sudah selesai berurusan dengan proyek game setelah proyek Silent Hills mereka dibatalkan oleh Konami?” Namun dengan semangat del Toro membantah pernyataan tersebut sekaligus menggambarkan luar biasanya persahabatan dia dengan Kojima.

JOI - kojima ingin membuat game yang dikembangkan ke produk lain (3)I’ll do whatever the f*** he wants.

So based, del Toro.

sumber: ANN, Twinfinite