Jepang Merilis Produk Perawatan Kulit Yang Memiliki Sertifikasi Halal

February 20, 2016 18:14
Jepang Merilis Produk Perawatan Kulit Yang Memiliki Sertifikasi Halal

Kalau jilbab saja bisa halal, sepertinya kini make up tidak mau kalah dengannya. Perusahaan PBJ. Inc baru saja merilis produk perawatan kecantikan terbaru yang bernama “Momo Hime” yang berarti Putri Persik. Produk perawatan kecantikan tersebut pun tidak main-main karena mereka benar-benar mendapatkan sertifikasi halal dari Japan Islamic Trust yang disahkan pada tanggal 3 Maret dan berlaku di Jepang serta mancanegara.

Jepang sepertinya memang sedang gencar-gencarnya mempromosikan produk-produk halal, seperti misalnya ramen halal yang satu ini. Proses pemberian sertifikat halal pun tidak dilakukan dengan main-main, seperti yang diperlihatkan dalam artikel ini. Artinya kita tidak perlu meragukan apakah proses sertifikasi tersebut dilakukan dengan setengah-setengah atau tidak.

JOI - make up halal dari jepang (2)

Sebelumnya, PBJ adalah perusahaan yang bergerak dalam penjualan buah-buahan dan sayuran, selama bertahun-tahun mereka juga meneliti efek dari buah persik untuk kesehatan dan kecantikan. “Momo Hime” adalah produk kecantikan dengan aroma buah persik yang membantu relaksasi. PBJ mengklaim produknya akan membuat para wanita lebih rileks dengan ekstrak buah persik yang memaksimalisasi efek pelembaban wajah dan anti bakterinya.

Ide untuk mengembangkan produk kecantikan yang halal ini datang dari salah satu pegawainya, Mieko Kobayashi. Mieko memiliki pengalaman hidup di beberapa negara dan dari pengalamannya dia dapat mengetahui kalau banyak wanita muslim yang ingin mencoba menggunakan kosmetik dari Jepang. Selain ingin kosmetik yang harganya dapat dijangkau, yang paling penting menurut mereka adalah memiliki sertifikasi halal.

Semua produk “Momo Hime” tidak mengandung bahan-bahan yang mengandung babi atau alkohol. Pabriknya pun mengikuti peraturan-peraturan ketat dari hukum dan undang-undang mengenai farmasi dan produk, serta memiliki standar GMP dan ISO 9001 di Jepang. Semua produk ini mulai dari isi, wadah, sampai pembungkusnya pun 100% dibuat di Jepang untuk pengawasan maksimal.

JOI - make up halal dari jepang (3)

Saat ini, “Momo Hime” diluncurkan dengan 3 produk kecantikan kulit, dan lebih banyak produk lagi akan diperkenalkan pada tahun 2016.

  • Peach Foaming Face Wash (100g) 1,780 yen
  • Peach Moisture Lotion (150ml) 1,980 yen
  • Peach Moisture Gel Cream (30g) 1,980 yen

Kamu dapat memesan produk PBJ ini melalui situs resmi mereka dan salon-salon di Jepang yang memang menjual produk-produk halal. Pengembangan ekspor produk ini untuk ke luar negeri seperti Singapura, Thailand, dan Timur Tengah pun sedang direncanakan, begitu pula dengan penyebaran produk secara nasional ke hotel, toko-toko duty free dan toko cinderamata dengan target turis-turis yang berkunjung ke Jepang.

sumber: Japan Today

Sorry. No data so far.