Pertemuan Anjing Tua dan Anak Anjing Ini Akan Menyentuh Hatimu

February 20, 2016 7:04 pm
Pertemuan Anjing Tua dan Anak Anjing Ini Akan Menyentuh Hatimu

Siapa yang pernah menonton film Hachiko yang dibintangi Richard Gere pada tahun 2009 lalu, I cried a river back then watching the movie. Kalau kamu juga sama seperti saya, lemah dengan cerita-cerita yang menyentuh hati apalagi menyangkut binatang peliharaan. Karena saya pun pernah mengalami pedihnya saat-saat harus meninggalkan peliharaan saya karena berbagai macam keadaan. Curcol.

Maro, adalah seekor anjing berusia 15 tahun yang artinya dia sudah berumur hampir 90 tahun bila kita samakan dengan usia manusia. Seperti layaknya manusia di usia tua, seiring bertambahnya umur Maro semakin turun juga kesehatannya, sampai akhirnya kakinya tidak dapat menopang berat tubuhnya sendiri. Kini Maro hanya bisa tertidur di rumahnya dan harus disuapi makanan karena dia sudah tidak bisa melakukan apa-apa sendirian.

Maro sudah tidak bisa berdiri lagi, bahkan untuk menggerakkan anggota tubuhnya saja sudah kesusahan. Setiap hari dia hanya bisa berbaring dan harus dibantu pemiliknya untuk menggerakkan badan supaya tidak pegal. Saya pun tidak tega melihatnya, namun kedatangan seekor anak anjing bernama Chiro akan mengubah semuanya.

Chiro adalah seekor anak anjing yang baru saja diadopsi oleh pemiliknya, sama seperti Maro dia pun berjenis Golden Retriever. Saat pertama kali Chiro bertemu dengan Maro, dia terlihat sedikit ragu namun Maro menjadi sedikit bersemangat. Dia bahkan menggerakkan kepalanya setelah melihat ada anggota keluarga baru yang datang ke rumah.

Sebulan setelah kedatangan Chiro, semangat Maro kembali tersulut, walaupun dia masih tidak bisa menopang berat tubuhnya namun dia terlihat lebih hidup. Chiro senang bermain bersama Maro dan Maro pun merespon dengan menggerak-gerakkan kepalanya.

Di ulang tahunnya yang ke 15 pun Chiro ada di situ untuk menyemangati Maro. Bila mengikuti pengukuran umur anjing di situs ini, Maro seharusnya sudah berumur 93 tahun bila dibandingkan dengan usia manusia.

Memiliki peliharaan artinya untuk memiliki kasih sayang dan komitmen penuh terhadap peliharaanmu. Seperti yang diperlihatkan oleh pemilik Maro dan Chiro yang senantiasa memperhatikan keduanya sepenuh hati. They’ve gone the extra mile to care for their dog, and that’s a beautiful thing to do. Kalau kamu juga memiliki peliharaan di rumah, tolong cintai mereka sepenuh hati seperti mereka mencintai dirimu.

sumber: Rocketnews