[Celebrity Sunday] Yuka Kinoshita

February 21, 2016 10:44 am
[Celebrity Sunday] Yuka Kinoshita

Celebrity Sunday kali ini kembali membahas YouTuber asal Jepang yang bernama Yuka Kinoshita. Mungkin kalian pernah melihat video di Facebook yang memperlihatkan seorang gadis cantik yang makannya sangat banyak. Dia sebenarnya adalah Yuka Kinoshita yang setiap hari selalu makan dengan porsi yang mengagetkan.

Yuka Kinoshita baru bergabung dengan YouTube pada tahun 2014, tetapi sebenarnya dia sudah aktif sebagai competitive eater sebelum bergabung di YouTube. Selama beberapa tahun, Kinoshita rajin ikut kompetisi competitive eater, bahkan acara yang diliput oleh stasiun televisi. Tidak hanya itu, Kinoshita bahkan pernah ikut sebagai salah satu anggota Oogui Nadeshiko di acara TV Oogui Nadeshiko ga Iku!.

Ketika masih aktif di acara televisi, Kinoshita tentunya menarik perhatian banyak orang. Bagaimana tidak, jarang kalian melihat perempuan yang makannya sangat banyak, apalagi cantik. Karena itu, ada sebuah acara TV di Jepang yang mencoba untuk mengungkap misteri dibalik tubuh Kinoshita dengan bantuan dokter: bisa makan banyak tetapi tetap langsing. Pada awalnya, sang dokter mengira bahwa sinyal dari otak yang memberi tanda sudah kenyang di tubuh Kinoshita lebih lambat dari manusia pada umumnya, jadi bisa makan banyak.

Tetapi ternyata perkiraan dokter salah. Di perkiraan keduanya, dokternya mengatakan bahwa sel-sel dalam tubuh Kinoshita bekerja lebih cepat untuk menyerap makanan menjadi energi, dan tubuhnya akan semakin panas. Tetapi setelah diperiksa ternyata suhu badannya masih sama. Perkiraan sang dokter berikutnya bahwa selama makan, makanan yang ada di lambung Kinoshita langsung mengalir ke usus. Tetapi setelah melihat hasil CT scan, ternyata lambung Kinoshita bisa mengembang sangat besar, 66 kali lebih besar dari ukuran normal.

Perempuan asal Fukushima ini memulai karirnya di YouTube pada bulan Mei, tetapi tidak lama kemudian Kinoshita bergabung dengan UUUM di bulan Oktober dalam tahun yang sama. UUUM adalah salah satu MCN terbesar di Jepang dan banyak YouTuber asal Jepang yang tergabung ke sana, seperti Hikakin dan Hajime Shachou. Setelah bergabung, tentu jumlah subscriber-nya meningkat dengan pesat, kini jumlahnya mencapai 1 juta orang.

Channel Kinoshita memang berfokus pada makan makanan dengan jumlah sangat banyak, tetapi kadang-kadang terdapat juga video lain seperti bermain game dan update tentang kehidupannya. Sejauh ini, ada dua kejadian “menarik” yang pernah dialaminya. Kejadian pertama adalah lengannya retak karena naik sepeda malam-malam. Tetapi hal tersebut tidak menghentikannya untuk makan banyak. Sedangkan kejadian kedua adalah dirinya mendapatkan sexual harrasment oleh chikan ketika berjalan malam-malam.

Kalian bisa mengikuti Yuka Kinoshita di Youtube, Facebook, dan Twitter. Sama seperti YouTuber Jepang lainnya, dia selalu merilis video setiap hari. Videonya juga dilengkapi dengan teks bahasa Inggris.