Sakit dan Harus Bedrest, Novelis ‘Durarara!!’ Kerjakan Novelnya Menggunakan Smartphone

February 21, 2016 1:38 pm
Sakit dan Harus Bedrest, Novelis ‘Durarara!!’ Kerjakan Novelnya Menggunakan Smartphone

Meskipun sudah menamatkan light novel Durarara!! di tahun 2014, Ryohgo Narita masih mengerjakan novel spin-off yang berjudul Durarara!! SH yang mengambil waktu 2 tahun setelah Durarara!! tamat. Seperti kreator lain, kesibukannya ini membuat waktu istirahat sang novelis berkurang sampai ia didiagnosa sakit dan harus beristirahat total. Namun tentu saja “istirahat total” tidak ada dalam kamus kreator Jepang.

Dilaporkan beberapa waktu lalu saat ia mengunjungi dokter kulit untuk mengecek kondisi kulitnya, ginjalnya dikatakan mengalami masalah. Obatnya? “Istirahat total dan biarkan sembuh sendiri” menurut dokternya. Namun “istirahat” disini bukan berarti diam di rumah dan bisa mengetik naskah novel dengan duduk di meja komputer karena ia harus istirahat dengan berbaring di kasur dan meninggikan kakinya. Sang novelis harus menghabiskan waktu beberapa bulan tiduran di atas kasur. Lalu bagaimana dengan kerjaannya?

0d15d45a6754f7110794dfe7452141fc1455939412_full

Alih-alih mengambil cuti dan hiatus, ia memutuskan untuk menulis naskah novelnya menggunakan smartphone. Tanpa disangka, ia mengatakan mengerjakan naskah di smartphone terbukti lebih efektif dari yang ia kira. Sayang ia tidak menyebutkan model smartphone atau aplikasinya untuk menghindari promosi. Namun saat sembuh, ia berkata akan kembali untuk bekerja di komputer.

Sumber: Crunchyroll