Produser Adaptasi Hollywood ‘Death Note’ Mengumumkan Film Tersebut Untuk Dewasa

February 23, 2016 09:43
Produser Adaptasi Hollywood ‘Death Note’ Mengumumkan Film Tersebut Untuk Dewasa

Pada acara DICE 2016, acara yang sama dimana wawancara Hideo Kojima bersama Guillermo del Toro dilaksanakan, ternyata juga diadakan sebuah wawancara bersama Roy Lee, produser dari adaptasi Hollywood seri Death Note. Mungkin beberapa dari kamu sedikit takut bila Death Note akan dipangkas habis-habisan dan Raito akan diubah menjadi super hero baik hati ala Avenger yang menghapus sisi psikologis dari source material-nya, tapi bergembiralah karena hal tersebut tidak akan terjadi.

JOI - death note hollywood untuk dewasa (3)

Roy yang diwawancara oleh Collider dalam acara tersebut memang mengatakan kalau adaptasi tersebut belum diberikan lampu hijau, namun dia cukup yakin mereka akan memulai shooting film tersebut pada tahun ini. Roy juga menambahkan kalau para pemerannya sudah ditentukan sehingga mereka sudah siap untuk mengambil gambarnya. Saat ditanya mengenai siapakah target pasar mereka, Roy menjawab, “Oh sudah pasti film ini untuk dewasa, tidak mungkin di bawah rated-R“.

Sebagai contoh mudah, mari kita bayangkan film super hero Deadpool yang baru saja ditayangkan di tanah air, film tersebut menuai konflik karena dikatakan bukan film yang boleh ditonton anak-anak. Well, maybe because it was never meant for children’s consumption. Karena film Deadpool memiliki banyak adegan sadis dan kata-kata yang tidak pantas untuk didengar anak kecil.

Deadpool memiliki rating rated-R yang artinya sebaiknya ditonton orang dewasa, anak berumur kurang dari 17 tahun harus ditemani oleh orang dewasa yang bisa menjelaskan filmnya dengan baik kepada anaknya. If you can’t, please don’t. Artinya, Death Note akan memiliki rating yang sama, atau bahkan bisa lebih ketat dibandingkan Deadpool. Yaitu NC-17 yang menurut MPAA (Motion Pictures Association of America) hanya boleh ditonton oleh orang dewasa.

JOI - death note hollywood untuk dewasa (2)

Saya tidak ingat ada pembunuhan yang terlampau sadis dalam seri Death Note atau apakah Raito menggunakan kata-kata tidak pantas didengar. Mungkin mereka akan memiliki rating dewasa karena aspek perang psikologisnya yang tidak akan dimengerti anak-anak.

Sebelumnya juga telah diberitakan kalau film ini akan mulai mengambil gambar pada musim semi tahun 2016, dan produser Roy Lee hanya bisa mengatakan dia cukup yakin dapat mengambil gambar tahun ini. Mungkin filmnya bisa lebih lambat, atau lebih cepat juga. Yang pasti, bila anda ingin membawa anak anda menonton Death Note di bioskop, tolong perhatikan baik-baik restriksi umurnya.

sumber: Collider

Sorry. No data so far.