Sutradara ‘Persona 5’ Ungkap Detil Terbaru Setting dan Karakter-karakternya

February 24, 2016 3:50 pm
Sutradara ‘Persona 5’ Ungkap Detil Terbaru Setting dan Karakter-karakternya

Majalah “Persona Magazine #2016 March” telah dirilis. Majalah tersebut dilengkapi dengan wawancara bersama sutradara seri Persona Katsura Hashino yang mengungkapkan berbagai detil baru mengenai “Persona 5” yang sudah dinanti-nantikan.

Tidak perlu lama lagi, berikut adalah detil-detilnya:

Setting

  • Desain dungeon sangat berbeda dengan game-game sebelumnya. Semuanya dilengkapi dengan cerita yang berbeda-beda dan bisa dinikmati secara maksimal.
  • Dengan memilih tema yang klise yaitu “phantom thief,” Atlus berharap bisa memberi kejutan kepada gamers dan memasukkan lebih banyak ide daripada yang dibayangkan. Atlus ingin menggabungkan drama kontemporer dengan Persona secara ahli untuk membuat menggambarkan betapa menyenangkannya entertainment.
  • Setting-nya di Tokyo karena Atlus ingin menghadirkan drama phantom thief yang tidak mungkin di dalam dunia yang sudah dikenali.

persona-5-detil-sutradara-1

Karakter

  • Banyak karakternya yang diberi label atau dilihat dari sudut pandang yang bias. Jadi mereka merasa tidak bahagia di kehidupan sehari-hari mereka dan tidak cocok. Dengan menghancurkan status quo, bangkit, dan merasa hidup kembali adalah bagaimana awal ceritanya dimulai.
  • Mengenai Ryuji Sakamoto: Dia adalah karakter tipe “ayo ubah dunia” yang membawa tokoh utama kemana-mana. Tokoh utama memulai kegiatan mencuri setelah terlibat dengan Ryuji. Dia adalah orang yang suka memaksa, tetapi sebenarnya baik hati. Kepribadiannya sesuai dengan pengisi suaranya yaitu Mamoru Miyano. Sedangkan Persona-nya yang bernama “Captain Kidd” sesuai dengan setting dan cerita Ryuji.
  • Mengenai Ann Takamaki: Karakter keturunan Amerika ini kembali ke Jepang dan cukup disukai, tetapi tidak memiliki teman. Meski mencolok, dia dijauhi oleh orang-orang sekitar. Setelah kalian berteman dengannya, Ann baru terlihat ceria dan sering membuat suasana grup menjadi ramai. Persona miliknya, “Carmen,” memiliki sisi femme fatale, dan dalam suatu kejadian yang berhubungan dengan Ann, tokoh utama dan Ryuji akan bertarung di dunia lain. Dalam hal ini, Ann akan mempengaruhi takdir para tokoh utama.
  • Mengenai Morgana: Karakter yang serupa dengan Teddie di Persona 4 yang akan menolong kalian menjelajahi dunia lain. Sebelumnya dia sudah pernah terlibat dalam bisnis mencuri karena suatu alasan. Dia juga bertanggung jawab untuk melatih para tokoh utama sebagai phantom thief. Di dalam dunia nyata, Morgana tampil sebagai kucing biasa, dan Hashino ingin kalian mecari tahu alasannya. Persona-nya adalah “Zorro” yang merupakan wujud impian Morgana. Karena dia biasanya kecil dan sering dipanggil, “hei, kucing,” Persona milik Morgana memiliki wujud yang macho.
  • Mengenai Yusuke Kitagawa: Karakter aneh dengan gaya lukisan yang unik. Dia memiliki bakat sebagai pelukis dan juga mendapatkan beasiswa sebagai murid seni.
  • Akan ada sistem yang serupa dengan “Social Link.” Apakah komunikasi adalah penggerak orang-orang yang ingin membuat perubahan? Dengan pertanyaan tersebut, Hashino mengatakan bahwa akan bagus apabila Persona 5 bisa menggambarkan relasi manusia lebih baik dari Social Link di Persona 3 dan Persona 4.

Seri Persona

  • Tahun ini, Atlus merayakan ulang tahun ke-20 dari seri Persona. Hashino mengatakan bahwa Atlus tengah mempertimbangkan untuk menyampaikan pengumuman yang akan membuat fans bahagia, sambil menunggu rilisnya Persona 5.

Persona 5 akan rilis pada musim panas ini, sekitar Juni hingga Agustus, untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3.

Sumber: Gematsu