‘TwitCasting’, Aplikasi Live Streaming Yang Populer di Kalangan Orang Jepang

February 25, 2016 7:09 pm
‘TwitCasting’, Aplikasi Live Streaming Yang Populer di Kalangan Orang Jepang

TwitCasting, atau yang disebut juga dengan TwiCas adalah sebuah layanan populer yang sudah lama digemari dan menjadi tren yang berkembang pesat di Jepang. Aplikasi ini menawarkan layanan mobile live streaming yang sudah didirikan sejak tahun 2010 dan terus  berkembang hingga saat ini. TwiCas tidak hanya digunakan oleh orang-orang biasa saja, tapi juga oleh para artis-artis bahkan tokoh politik Jepang.

TwiCas sudah memiliki banyak sekali pengguna di Jepang, saat ini mereka memiliki lebih dari 10 juta pengguna dan lebih dari 75%nya berusia dibawah 25 tahun. 60% pengguna TwiCas juga adalah wanita, sehingga bagi kamu yang ingin bertemu jodoh dari Jepang, kamu mungkin bisa mencoba peruntunganmu dengan aplikasi ini. TwiCas juga memiliki jumlah follower Twitter terbanyak ketiga di Jepang dalam kategori layanan online.

JOI - twitcasting app populer di jp (2)

Dengan layanan TwiCas, pengguna dapat melakukan kegiatan live streaming-nya dimanapun dan kapanpun, beberapa keuntungan memakai TwiCas adalah sebagai berikut:

  1. Memberikan push notification dan integrasi sosial media: Kamu tidak perlu takut lagi ketinggalan live streaming favoritmu karena kamu akan mendapat notifikasi langsung baik di smarpthonemu atau media sosial.
  2. Mempromosikan produk baru: Tidak sedikit artis-artis dan orang-orang penting di Jepang untuk menggunakan TwiCas sebagai media promosi mereka. Baik ide-ide baru, lagu-lagu baru, sampai bila mereka hanya ingin berbicara saja.
  3. Ciptakan hype: Vokalis dari band terkenal di Jepang Sekai no Owari, Fukase pernah membuat hype melalui TwitCasting sampai masuk ke trending topic di Jepang.
  4. Audio Broadcasting: Bagi kamu yang kurang pede tapi suaramu seganteng Morgan Freeman, mungkin kamu bisa memilih opsi audio broadcasting untuk mengumandangkan suara merdu tersebut ke seluruh dunia dan ciptakan komunitasmu sendiri.

Masih banyak lagi keunggulan TwiCas yang bisa saya jelaskan, beberapa darinya dapat kamu lihat di artikel buatan abilien di tautan ini.

JOI - twitcasting app populer di jp (1)

Satu lagi keunggulannya adalah TwiCas memiliki setting untuk menjalankan streaming dengan internet yang pelan sekalipun, jadi apapun internetnya kemungkinan besar bisa menjalankan TwiCas. Untuk streaming HD-nya pun mereka memiliki kualitas gambar 4x lebih baik dari layanan streaming lain dan 2x lebih baik untuk kualitas suaranya.

Kalau kamu bingung bagaimana memulai menggunakan TwiCas, apakah saya sudah bilang kalau banyak seiyuu yang menggunakan layanan ini untuk berinteraksi dengan para penggemarnya? Di antaranya adalah Uesaka Sumire (FubukiMai Kawakami) dan Daisuke Hirakawa (Makoto ItoNoriaki Kakyoin) yang menggunakan layanan ini. Artis Youtube terkenal Hikakin juga menggunakan aplikasi ini. Jadi bila misalnya kamu ingin stalking berinteraksi dengan Sumippe di waktu luangnya bisa mencoba menggunakan aplikasi ini.

JOI - twitcasting app populer di jp (1)

Kamu dapat langsung mengunjungi situs resminya untuk mengunduh TwitCasting Live dan mengunggah videomu sendiri atau TwitCasting Viewer bila kamu hanya ingin menikmati live stream orang lain. TwiCas tersedia untuk sistem operasi Android dan iOS secara gratis! Karena itu tunggu apa lagi?

Akun Twitter @twitcasting_id juga lagi bagi-bagi hadiah lho!