Walaupun Menuai Reaksi Negatif, ‘KanColle Kai’ Tetap Menjadi Game Terlaris Minggu Ini

February 25, 2016 10:23
Walaupun Menuai Reaksi Negatif, ‘KanColle Kai’ Tetap Menjadi Game Terlaris Minggu Ini

Dear God, the tsunderes are real. Setelah mendapatkan reaksi negatif saat gamenya baru dirilis, mulai dari bentuk user interface-nya yang tidak sesuai dengan waktu delay-nya, sampai ke kotak kemasannya yang luar biasa plain, ternyata masih banyak yang membeli game tersebut. Ditunjukkan oleh statistik penjualan game yang baru saja dirilis awal minggu ini, KanColle Kai berhasil terjual sebanyak 140,757 unit game di pasaran!

JOI - kckai selling better than expected

Angka yang cukup impresif mengingat game ini hanya dikeluarkan untuk konsol PS Vita saja, dan angka tersebut lebih dari dua kali angka posisi kedua, yaitu game Shingeki no Kyojin untuk konsol yang sama. Game tersebut terjual sebanyak 62,111 unit saja untuk PS Vita, namun bila digabungkan dengan penjualan game versi PS4 dan PS3 miliknya, total penjualannya menjadi 150,682 keping.

Jumlah tersebut memang bisa mengalahkan pemain KanColle Kai, tapi game tersebut juga dirilis di 3 konsol yang berbeda. Persaingan antara kedua game ini memang sangat ketat, mereka sama-sama mulai masuk chart game terlaris awal minggu lalu, keduanya juga dirilis bersamaan pada tanggal 18 Februari lalu membuat para gamer kesulitan memilih game mana yang akan mereka mainkan duluan.

I’m a simple man though, I see Iowa I’ll buy KanColle Kai, sayang faktanya saya tidak punya PS Vita dan saya tidak beli KanColle Kai. Etherlite berpendapat bahwa sebagian besar penjualan didapatkan dari pemesanan awal para pemain yang sudah di-delay sejak tahun lalu, tapi saya rasa kapal eksklusifnya pun punya andil besar dalam membuat Kashima terlihat innocent keputusan pembelian para pemain.

Iowa juga dikabarkan akan muncul di musim semi mendatang, kemungkinan besar akan menjadi hadiah event dan sepertinya saya harus siap-siap bangun dari tidur panjang untuk mendapatkannya.

Memang Iowa belum dapat

Etherlite: bagaimana winter eventmu?

sumber: 4gamer

Sorry. No data so far.