[Celebrity Sunday] Megwin TV & Begiragons

February 28, 2016 11:51
[Celebrity Sunday] Megwin TV & Begiragons

Untuk Celebrity Sunday kali ini, artis yang akan diperkenalkan adalah YouTuber lagi. Tetapi berbeda dengan dua YouTuber sebelumnya, Hajime dan Yuka, yang masih muda, YouTuber kali ini adalah seorang om-om yang dikenal dengan nama Megwin. Dia memiliki dua channel yang bernama Megwin TV dan Begiragons.

Megwin memasukkan deskripsi isi channel-nya dalam nama channelnya: Megwin TV Mainichi Omoshiro Douga (Megwin TV: Video Lucu Setiap Hari). Dibandingkan dengan Hajime dan Yuka, jumlah subcriber Megwin tidak banyak. Ada sekitar 560 ribu subscriber di Megwin TV dan ada sekitar 131 ribu orang di Begiragons. Tetapi Megwin TV adalah salah satu senior dalam komunitas YouTuber asal Jepang, dia sudah 11 tahun membuat video dan selalu merilis video baru setiap harinya.

Sebelum menjadi YouTuber, Megwin melakukan komedi secara live dengan nama asli Ken Sekine. Tetapi karirnya tidak sukses-sukses. Akhirnya dia mencoba untuk meng-upload lawakan dia ke YouTube dan ternyata malah sukses, bahkan hingga mendapatkan dukungan finansial dari Tanita Corporation yang membuat timbangan digital. Megwin memiliki slogan “Ore ga ore ni on demand” (I’m here and I’m on demand). Megwin menjelaskan alasan kenapa dia memutuskan untuk membuat video setiap hari.

“Tidak banyak orang yang merilis video setiap hari,” ujar Megwin. “Merilis video setiap hari membuat kemungkinan saya dilihat orang-orang semakin besar.”

Ciri khas komedi Megwin adalah menyiksa dirinya. Dalam hampir semua videonya, Megwin selalu mencoba mencoba membuat kalian tertawa dengan membuat dirinya sengsara. Berkat hal ini, komedi yang dihadirkan oleh Megwin bisa dinikmati oleh semua orang dari berbagai negara tanpa perlu mengerti bahasa Jepang. Selain itu, sebagian besar video-nya berdurasi pendek, sehingga kalian bisa menikmati kapan saja tanpa perlu khawatir menghabiskan waktu dan kuota internet.

Berkat ini, Megwin meluncurkan channel baru bernama Begiragons pada tahun 2014. Berbeda dengan channel utamanya, Begiragons tidak merilis video setiap hari, tetapi dilengkapi dengan teks bahasa Inggris dengan format yang sangat mudah dinikmati oleh penonton. Isi kontennya juga berbeda dengan Megwin TV yang isinya sangat random.

Kalau kalian pernah melihat acara TV Jepang, di sana banyak acara TV yang berupa game show, contohnya Sasuke, Takeshi’s Castle, Gaki no Tsukai, dan masih banyak lainnya. Begiragons adalah channel yang berisikan video-video Online Japanese Game Show. Setiap game yang dimainkan adalah berupa seri dan biasanya memiliki jadwal rilis mingguan.

Meski isi kontennya berbeda, Megwin masih tetap menyiksa dirinya (bersama teman-temannya) dalam berbagai game show-nya. Tema game show-nya pun bervariasi, ada yang mencoba menguasai 10 macam restoran, naik mobil convertible di musim dingin sambil telanjang, hingga coba jalan dari Tokyo ke Osaka dengan motor dan setiap jam harus berhenti untuk memutar gacha yang berisikan perintah.

Begiragons juga pernah mengadakan eksperimen Begiragonses. Mereka berkolaborasi dengan berbagai YouTuber lain yang namanya masih belum terkenal. Masing-masing memiliki game show yang berbeda dan unik-unik seperti dua orang pemuda coba mencari tempat tanpa bantuan GPS atau teknologi, Megwin dan seorang perempuan mencoba mencari menu makanan pembuka di berbagai bar, dan masih banyak lainnya.

Berkat dirinya yang berani untuk menyiksa diri dan juga sering membuat banyak orang tertawa, Megwin pernah diundang untuk tampil di berbagai channel berbahasa Inggris seperti Vice dan Fine Bros. untuk YouTubers React. Tentunya hal ini membuat nama Megwin semakin terkenal di luar Jepang, terutama di channel Begiragons karena menggunakan bahasa Inggris.

Channel Youtube: Megwin TV dan Begiragons
Page Facebook: Megwin TV dan Begiragons
Twitter: Megwin TV dan Begiragons
Instagram: Megwin TV.

Megwin TV juga memiliki situs resmi yang berisikan video-videonya, berbagai merchandise, dan masih banyak lainnya.