[Waifu Wednesday] Kosaki Onodera

March 2, 2016 7:30 pm
[Waifu Wednesday] Kosaki Onodera

Welpwhat can I say? Orang sabar disayang Tuhan? Mungkin iya, karena saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada kamu yang masih ngemaso ikut membaca rubrik Waifu Wednesday dari hari ke hari dan tetap bertahan walaupun best girl kamu kami tarik ulur. Saya angkat topi atas kesetiaan kamu dan juga kemasoannya, kali ini mari kita bahas lagi salah satu waifu dari NisekoiKosaki Onodera.

Kosaki Onodera adalah seorang gadis yang manis, even I acknowledge that, yang menjadi salah satu heroine utama dari seri Nisekoi. Onodera juga merupakan cinta pertama Raku dan kemungkinan besar adalah gadis yang memiliki kunci ke kalung miliknya. Saya bisa mengerti kenapa Raku jatuh cinta kepada gadis yang satu ini, walaupun saya juga bingung kenapa dia (dan jutaan gadis lain) jatuh hati sama Raku.

JOI - waifu wednesday kosaki onodera (6)

Saya sebenarnya sempat bingung, siapa waifu material yang lebih baik antara Marika dengan Onodera, karena dedikasi Marika terhadap Raku sangat waifu sekali, tapi saya melihat cara membawa diri Onodera sangat desirable untuk dijadikan istri. Daripada ngalor ngidul lebih panjang lagi, mari kita bahas saja kenapa Onodera pantas untuk dijadikan seorang waifu.

+ Truly a waifu material

Walaupun bukan best girl versi saya dan kebanyakan staf JOI except one brave guy, saya masih mengakui kalau Onodera sebenarnya sangat cocok bila dijadikan waifu. Gimana tidak, sejak pertama saya melihat tingkahnya di sekitar Raku, kepeduliannya terhadap protagonis kita tersebut, dan dia yang begitu pengertian membuat saya yakin Raku pasti bahagia bila dia menikah dengan Onodera. Walaupun mungkin ada sedikit kelemahan di departemen lain, tapi tertutupi oleh kelebihan-kelebihannya.

JOI - waifu wednesday kosaki onodera (9)

Kepedulian Onodera juga tidak hanya sebatas pada Raku saja, dia bahkan memikirkan perasaan teman-temannya yang lain, walaupun mereka adalah rival cintanya. Onodera menahan diri untuk tidak mengakui cintanya pada Raku karena takut Chitoge akan terluka karenanya. Sungguh besar hatimu, Onodera.

Beberapa dari kami di JOI juga cukup yakin kalau Onodera adalah gambaran dari Yamato Nadeshiko, seorang gadis yang sempurna di mata orang Jepang. Inilah yang menurut saya menjadi faktor penentu Onodera sebagai seorang waifu.

+ Polos-polos imut

Pemalu adalah salah satu sifat paling tepat untuk menggambarkan Onodera secara umum, dia tidak suka berada di tengah spotlight, berbeda dengan Chitoge yang sepertinya tidak peduli dengan keadaan sekitarnya. Dia juga masih sangat innocent dalam kehidupan sehari-hari, membuatnya sangat imut at times. Onodera juga selalu terlihat bersama Ruri, teman baiknya yang kadang-kadang pun kesal melihat Onodera yang sangat pemalu.

JOI - waifu wednesday kosaki onodera (5)

Menurut Ruri, Onodera bisa menjadi lebih baik kalau dia lebih percaya diri. Beberapa kali Onodera ‘dijebak’ temannya sendiri supaya bisa berduaan dengan Raku dan melihat mereka berdua salah tingkah sering membuat saya senyum-senyum sendiri.

+ Superb aesthetic side

Walaupun dia seorang karakter yang pemalu dan naif, tapi hal tersebut tidak terlihat di pekerjaannya sebagai seorang penghias kue. Onodera memiliki kepiawaian yang baik. Walaupun adiknya, Haru Onodera jelas-jelas lebih baik dalam membuat kue, Onodera berada jauh di atasnya sebagai penghias kue. Sesuatu yang diakui baik keluarganya dan Raku.

JOI - waifu wednesday kosaki onodera (3)

Saat mereka pergi ke pantai pun Onodera bisa mengaplikasikan keahliannya itu untuk membuat istana pasir yang indah.

+ She is the most popular character

Menurut halaman wikia Onodera, dia adalah karakter wanita terpopuler dari 3 polling karakter terpopuler Nisekoi. Tentu hal ini juga mengukuhkan dirinya sebagai best girl versi kamu masing-masing, karena setidaknya mayoritas penggemar Nisekoi setuju dengan Onodera menjadi karakter yang paling dicintai. Walaupun ini artinya, kalau kamu ingin menjadikan Onodera seorang istri, jalanmu akan susah dan penuh dengan batu terjal karena saingannya yang sangat banyak.

JOI - waifu wednesday kosaki onodera (2)

Setelah membaca begitu banyak kelebihan Onodera, tentu ada juga kelemahan-kelemahan dari waifu idaman kamu ini. Untungnya, dia adalah gadis dengan background paling normal di seri ini, sehingga kamu tidak harus berurusan dengan segala macam bahaya seperti Claude, ayah dari Marika, atau Paula yang akan mengejar-ngejarmu dengan senjata api. Juga, walaupun ibunya sedikit temperamen, selama kamu bisa memasak dan membuat roti maka kamu akan langsung mendapat restunya.

Apa saja kelemahan Onodera?

– Kurang percaya diri

JOI - waifu wednesday kosaki onodera (7)

Sudah saya jelaskan di atas kalau Onodera itu tidak percaya diri, dia selalu butuh Ruri sebagai tempat bergantung dan kadang tidak bisa memutuskan hal-hal penting sendirian. Karena itulah dia tidak pernah menyatakan cintanya juga kepada Raku, bahkan walaupun mereka sudah saling jatuh cinta sebelum Chitoge datang ke sekolah. Bila saja Raku dan Onodera sudah jadian sebelum Chitoge datang, mungkin arah cerita seri ini akan menjadi lebih menarik.

– Masakannya tidak jauh berbeda dengan Chitoge

Mungkin karena dua-duanya rival cinta, keduanya sama sekali tidak bisa masak dengan normal. Baik Onodera maupun Chitoge masakannya sedikit berbahaya untuk dimakan. Siapa yang harus mengemban makanan tersebut? Ya antara Raku atau kamu, siapapun yang perutnya lebih kuat untuk makan makanan dengan label biohazard milik mereka.

JOI - waifu wednesday kosaki onodera (10)

Walaupun terkadang, saat Onodera terpojok dia juga bisa membuat makanan yang enak, contohnya seperti coklat valentine miliknya yang akhirnya bisa jadi enak setelah berkali-kali percobaan. Setidaknya masih bisa jadi enak kalau tertekan, tapi kasihan kalau Onodera tertekan terus-terusan kan?

Onodera adalah seorang waifu yang sangat baik, saya yakin walaupun tidak seobsesif Marika yang berani mengubah seluruh dirinya untuk Raku, perhatiannya yang melimpah itu sudah lebih dari cukup sebagai seorang istri. Tinggal masalah apakah dia berani menyatakan cintanya kepadamu saja atau tidak. Bisa juga kamu keburu jatuh cinta dengan rival cinta lain, kalau kamu seberuntung Raku.

Sekali lagi saya berterima kasih kepada #teamOnodera yang sabar menanti waifunya kami bahas, kamu semua juara dan saya harap kamu semua masih mendukung Onodera apapun hasil yang akan diceritakan oleh Naomi-sensei. Memang saat ini Chitoge masih berada di atas angin dan #teamTsugumi baru saja tumbang, namun saya rasa akan menjadi sebuah plot twist yang luar biasa bila Raku memilih Onodera di akhir cerita.

JOI - waifu wednesday kosaki onodera (4)

Akhir kata, siapapun yang akan menang, no hard feelings ya! Oh ya, antara waifu wednesday Chitoge dengan Onodera, kira-kira yang mana yang lebih populer ya?