Karena Berbagai Macam ‘Keadaan’, Sumire Uesaka Terpaksa Berhenti Menggunakan Twitternya

March 4, 2016 2:27 pm
Karena Berbagai Macam ‘Keadaan’, Sumire Uesaka Terpaksa Berhenti Menggunakan Twitternya

Sumire Uesaka, adalah seorang seiyuu yang namanya menjadi sangat diperhitungkan dewasa ini. Memulai debut seiyuu-nya di tahun 2011 lewat peran kecil di anime Pretty Rhythm: Aurora Dream, dia kemudian mulai membintangi peran utama dalam anime Papa to iu Kikinasai! di tahun 2012. Secara pribadi, saya sendiri baru mulai memperhatikannya setelah membintangi Fubuki dari Kantai Collection, dan dia sukses menjadi salah satu seiyuu yang paling saya perhatikan, karena memang penampilannya menarik perhatian.

Memiliki sense of fashion yang menarik dan paras yang imut-imut-innocent, tentu menarik perhatian banyak orang; baik yang baik maupun yang buruk. Baru-baru ini, dikabarkan Sumippe mengumumkan kalau dia harus berhenti menggunakan Twitter karena ‘berbagai macam alasan‘.

JOI - sumire uesaka meninggalkan twitter (1)

Ini tiba-tiba, tapi karena berbagai macam alasan, aku harus berhenti menggunakan Twitter. Tapi blog dan LINE officialku akan terus diupdate kok. Terima kasih atas pengertiannya.

Tentu pengumuman ini mengejutkan banyak orang, tweet miliknya tersebut sudah disebarkan oleh lebih dari 13,000 orang lain yang kemungkinan akan terus bertambah. Diduga, penyebabnya adalah ada beberapa orang yang menyebarkan foto Sumippe yang sudah dimanipulasi supaya pakaian dalamnya bisa terlihat. Selain itu mereka juga melakukan beberapa hal kurang berkenan lain seperti menghitung siklus datang bulan Sumippe, sampai meriset shampoo apa yang dipakainya.

 

Namun mungkin bukan hanya itu saja penyebab Sumippe meninggalkan Twitter. Melalui blog LINE miliknya, dia juga mengumumkan kalau balasan-balasan dari penggemar yang ‘berlebihan‘ membuatnya risih dan tidak bisa dibiarkan lagi.

以前から心ないリプライを直接送る方がちらほらいらっしゃいましたが、それが看過できない数になってきてしまっていたためアカウント休止という措置をとることとなりました.

Sejak dulu sudah ada orang yang me-reply dengan balasan yang kurang ajar, dan makin lama makin menjadi sehingga aku sudah tidak bisa membiarkannya lagi, jadi kami putuskan untuk menghentikan account-nya.

JOI - sumire uesaka meninggalkan twitter (2)

Sepertinya memang pemicu utamanya ada di tangan para penggemar yang ‘berlebihan‘, ini bukan pertama kalinya orang-orang kimoi membuat seorang artis menutup akun Twitternya. Kalau kamu memang suka dengan seseorang, sebaiknya jangan berlebihan. Bercanda pun ada batasnya.

sumber: Yaraon! & Yaraon!