Serunya Berburu Mainan Dalam The Jakarta Toys & Comics Fair 2016

March 7, 2016 13:58
Serunya Berburu Mainan Dalam The Jakarta Toys & Comics Fair 2016

Tidak ada event yang lebih ditunggu oleh para kolektor mainan di Jakarta atau bahkan Indonesia selain acara yang satu ini. Menjadi salah satu acara pagelaran mainan terbesar di Indonesia, ribuan kolektor sukses memadati Balai Kartini di akhir minggu kemarin untuk berburu mainan-mainan incaran mereka. 

THE JAKARTA TOYS & COMICS FAIR 2016 kembali hadir di tahun ke-12nya. Setelah sukses menarik lebih dari 24 ribu orang pengunjung di tahun 2015 lalu. Kini, ajang berkumpulnya para peminat mainan dan komik yang diadakan di Balai Kartini Jakarta tanggal 5-6 Maret 2016 tersebut yakin dapat menembus angka kunjungan higga 25 ribu orang.

JOI - 12th toys fair balai kartini (4)

Tahun ini, acara yang diselenggarakan oleh SACCA Production akan menyuguhkan 250 gerai peserta pameran mulai dari para kolektor, komunitas hobi, distributor, games retails, hingga supplier skala internasional. Tak hanya menyuguhkan koleksi dan aksi cosplay, THE JAKARTA 12th TOYS & COMICS FAIR 2016 juga akan dipadati oleh area LEGO untuk dunia BRICKS-nya yang menyajikan diorama LEGO dari beragam versi dan tipe yang mendapat dukungan dari LEGOLAND Malaysia.

Promotor dari acara ini, SACCA Production, Riza Satyagraha mengatakan bahwa ajang ini selalu berupaya memberikan kesegaran dan kebaruan industri kreatif mainan dan komik di Indonesia. “Acara yang bertaraf internasional ini menjadi pemicu semangat kreator-kreator lokal agar berani tampil menuangkan karya mereka sehingga industri kreatif anak negeri bisa terus bersaing secara kualitas di skala internasional.

JOI - 12th toys fair balai kartini (2)Cosplay Astray Red Frame dan Blue Frame 2nd L oleh Gundam Generation Indonesia

Ratusan cosplay bernuansa Resident Evil 6, Star Wars, Bima-X, Gundam, Zaku, Final Fantasy tak pernah sepi dari peminat dan bahkan jumlahnya kian bertambah tiap tahunnya. Belum lagi, kehadiran tamu spesial Miss Kiara Kirameki, bintang cosplay dari Australia yang akan beraksi di atas panggung. Tidak lupa mampirnya bintang laga terkenal Indonesia yang sukses di layar teater dunia dalam film Star Wars Episode VII: The Force Awakens dan The Raid, Yayan Ruhiyan di acara Meet & Greet.

Serta lelang mainan langka dari Zerotoys yang dipastikan mampu mencuri perhatian ribuan pengunjung selama dua hari pameran. Peluang hobi inilah yang melandasi Riza untuk terus konsisten mengadakan ajang tahunan ini hingga penyelenggaraan ke 12 kalinya.

Partisipan kami pun kian bertambah tiap tahunnya. Untuk saat ini kami kedatangan partisipan mancanegara dari Amerika, Eropa, Filipina, Jepang, Malaysia, Singapura, Thailand, dan juga dari dalam negeri yang tidak kalah bagusnya seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Makassar, Medan. Mereka bersemangat mengikuti ragam arena games untuk merebut hadiah spesial.

JOI - 12th toys fair balai kartini (3)

Ajang ini jadi arena bagi produsen dan distributor untuk memperkenalkan produk baru, baik yang masih dalam bentuk prototype maupun yang baru dirilis di pasaran. Para pemburu harga spesial dari cuci gudang atau lelang juga menjadi sasaran kami,” tutup Riza yang juga penghobi Star Wars ini.

sumber: Press Release