Detil Perdana ‘Zero Time Dilemma’ Terungkap

March 9, 2016 16:42
Detil Perdana ‘Zero Time Dilemma’ Terungkap

Spike Chunsoft akhirnya mengungkapkan detil perdana mengenai “Zero Time Dilemma.” Detil yang diungkapkan melalui Famitsu edisi pekan ini cukup banyak, mulai dari memperkenalkan karakter hingga wawancara bersama sang sutradara, Kotaro Uchikoshi.

Game ini menceritakan tentang sembilan karakter yang terjebak di shelter bom nuklir bawah tanah yang merupakan fasilitas eksperimen Dcom. Zero Time Dilemma mengambil setting satu tahun setelah kejadian di 999: 9 Hours, 9 Persons, 9 Doors, tepatnya pada bulan Desember 2028. Kehidupan di padang pasir Nevada dimulai, dan sembilan hari kemudian, terjadi kejadian yang misterius. Kesembilan partisipan ini sekarang harus mengikuti permainan yang mematikan agar bisa menyelamatkan diri.

Sembilan karakter ini dibagi menjadi tiga tim. Pemimpin dari masing-masing tim adalah tokoh utama. Ketiga tokoh utama tidak mengetahui kejadian di game-game sebelumnya dan akan mengetahuinya melalui berbagai kejadian di game ini.

Team C

  • Carlos (pengisi suara: Tomokazu Sugita): Pria penuh semangat dengan rasa keadilan yang tinggi. Dia selalu memanjakan adik perempuannya yang mengidap penyakit yang tidak bisa disembuhkan.
  • Junpei (pengisi suara: Tatsuhisa Suzuki): Setelah kejadian di game pertama, dia bergabung dengan agensi detektif demi mencari Akane yang menghilang. Junpei sekarang sedang melarikan diri.
  • Akane (pengisi suara: Miyuki Sawashiro): Dia terlihat seperti perempuan yang rapih dan sopan, tetapi sebenarnya dia penipu yang lihai.

Team D

  • Diana (pengisi suara: Mamiko Noto): Pecinta damai yang tidak suka konflik. Dia bekerja sebagai perawat.
  • Sigma (pengisi suara: Daisuke Ono): Meski masih berumur 22 tahun, pria ini mengalami hidup yang aneh dan kompleks. Phi kadang-kadang memanggil dia sebagai pria tua.
  • Phi (pengisi suara: Chiaki Omigawa): Perempuan yang terang-terangan. Demi menyelamatkan dunia, dia bergabung dengan eksperimen Dcom.

Team Q

  • Q (pengisi suara: Aki Toyosaki): Seorang anak laki-laki yang hilang ingatan dan mengenakan helm unik berbentuk bola yang berbentuk seperti kepala babi.
  • Eric (pengisi suara: Akira Ishida): Seorang pemuda yang bekerja di toko es krim dan pacaran dengan Mira.
  • Mira (pengisi suara: Maaya Sakamoto): Perempuan seksi yangmerupakan pacar Eric.

Karakter Lainnya

  • Zero (???): Karakter tidak dikenal yang mengenakan topeng hitam. Dia adalah pemimpin dari game yang mematikan ini. Tujuan dia penuh misteri.
  • Gab: Anjing tua yang bisa masuk ke saluran udara yang tidak bisa dilewati manusia. Sangat berguna untuk mengakses ruangan lain.

zero-time-dilemma-detil

Famitsu juga mewawancari sutradara Kotaro Uchikoshi yang mengungkapkan banyak detil:

Kenapa “Extreme Escape” menghilang dari judulnya?

“Salah satu alasannya kami ingin memperbaharui image [serinya]. Kami ingin membawa judul versi Inggris yaitu Zero Escape ke sini tanpa merubahnya.”

Apa arti subjudulnya? (Di Jepang, game ini berjudul Zero Escape: Time Dilemma)

“Apa hal yang benar? Isi dari game ini menghadirkan pertanyaan ini kepada para pemain.”

“Dalam game ini, akan ada ‘Ultimate Choice’ yang tidak bisa dikatakan sebagai pilihan yang benar.”

“Akan ada elemen game lainnya seperti pilihan kaian akan mempengaruhi cerita dan akhir ceritanya. Tetapi karena pemain akan diberi pertanyaan apa yang benar, kami ingin kalian memikirkan mana yang benar dan mana yang jahat, jadi kami menaruh ‘Dilemma’ di subjudulnya.”

Sebagai chapter terakhir, apakah semua misteri akan terungkap?

“Semua misteri dari game-game sebelumnya akan diungkapkan. Kami memastikan agar pemain yang baru pertama kali memainkan game ini tetap bisa menikmatinya.”

Apakah akan ada adegan ekstrim?

“Bagian ‘Ultimate Choice” adalah bagian saat nyawa seseorang dipertaruhkan. Saya ingin membuat pemain khawatir. Karena kami tidak akan membuat adegannya menjadi lebih aman demi regulasi rating umur, jadi kami menghadirkan presentasi seperti keinginan saya tanpa perubahan. Jadi kemungkinan untuk game ini menjadi game 3DS pertama dengan rating Z (khusus dewasa) cukup besar. (Tertawa.)”

Apa alasan penggantian desainer karakter?

“Saya sempat berpikir untuk meminta Kinu Nishimura kembali, tetapi saya ingin memberi kesan bahwa [game ini] sudah berubah total dari game sebelumnya. Selain itu, karena metode produksinya sudah berubah dari background dan gambar karakter diperlihatkan dengan adegan 3D yang sinematis, saya ingin memberikan desain yang lebih mengesankan. Saya meminta Rui Tomono kali ini, yang [karyanya] kemungkinan besar akan lebih diterima di luar negeri tetapi masih bergaya gambar Jepang.”

Zero Time Dilemma masih ditangani oleh Kotaro Uchikoshi sebagai sutradara dan penulis skenario, sedangkan karakter desain ditangani oleh Rui Tomono. Musiknya digubah oleh Shinji Hosoe. Proses pengerjaan game ini sudah mencapai 80 persen selesai.

Zero Time Dilemma akan rilis pada musim panas, sekitar Juni hingga Agustus, untuk PlayStation Vita dan Nintendo 3DS. Versi Jepang masih belum memiliki jadwal rilis yang pasti.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.