[Waifu Wednesday] Tsukuyo

March 9, 2016 7:24 pm
[Waifu Wednesday] Tsukuyo

Setelah ramai membahas Nisekoi di beberapa Waifu Wednesday, sepertinya ada baiknya kalau kita bersantai sejenak dan membahas waifu di luar seri berantem waifu. Setelah beberapa diskusi yang cukup panjang dan menimang-nimang komentar kamu masing-masing, saya rasa sudah saatnya kami membahas karakter dari Gintama. Karena itu, mari sambut waifu minggu ini, yaitu sang shinigami tayuuTsukuyo.

Pada awalnya, saya tidak menganggap seri Gintama memiliki heroine yang cukup worthy untuk dijadikan waifu. Maaf mungkin preferensi saya saja yang tidak melihat Otae, Kagura, Sacchan, dan lain-lain sebagai waifu. Namun saat Tsukuyo pertama kali muncul di seri tersebut, saya cukup yakin saya mengalami cinta pada pandangan pertama untuk yang kesekian kalinya.

JOI - waifu wednesday tsukuyo (5)

Pemimpin Hyakka, murid dari Jiraiya yang cukup mematikan ini memang terlihat sangat mengintimidasi kalau kamu pertama kali bertemu dengannya. Namun sebenarnya dia pun juga memiliki sisi lembut yang muncul di saat-saat tertentu. Tapi tentu, pesona miliknya tidak hanya itu saja, berikut adalah poin-poin yang menurut kami sangat cocok membuat Tsukuyo menjadi waifu idaman.

Bodyguard mana yang secantik ini?

Sebagai pemimpin Hyakka, Tsukuyo adalah wanita yang terlihat sangat galak dan sepertinya tidak bisa didekati dengan mudah. Kalau kamu salah pedekate dengannya, adanya lengan kamu yang dipotong seperti pria yang mengganggu geisha lain di episode kemunculannya. Bahkan Gintoki pun terkena sambitan kunai-nya saat pertama kali bertemu Tsukuyo.

JOI - waifu wednesday tsukuyo (8)

Namun saya yakin tidak ada yang akan membantah kalau Tsukuyo itu sangat cantik, parasnya yang serius, gaya rambutnya yang unik, pandangannya yang tajam membuat sisi maso saya sedikit bergejolak. Apalagi Tsukuyo terkenal tidak memberi ampun, walaupun di sisi yang berbeda bila dibandingkan dengan sadisnya Utaha. Kamu mendapat waifu yang cantik, juga bisa menjagamu dimanapun dan kapanpun.

+ She is damn tough!

JOI - waifu wednesday tsukuyo (2)

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Tsukuyo sangat tangguh. Dilatih oleh Jiraiya, ninja yang berani membuang semuanya untuk menjadi yang terkuat dan mengatur keamanan di Yoshiwara menempanya menjadi orang yang sekarang. Tsukuyo mampu bertarung di tingkat yang sama dengan Gintoki, walaupun memang Gintoki dapat mengeluarkan kekuatan super di saat yang diperlukan.

+ Rasa tanggung jawabnya tinggi

Sebagai seorang kepala Hyakka, Tsukuyo memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi, apalagi terhadap Hinowa yang memberinya cahaya sejak dirinya masih kecil. Karena itu, dia bersumpah akan melindungi Hinowa walaupun artinya dia harus melawan seluruh Yoshiwara sendirian.

JOI - waifu wednesday tsukuyo (7)

Setelah Gintoki dan kawan-kawan membantunya di arc Jiraiya pun walaupun Tsukuyo terlihat down, ternyata diam-diam dia masih mengerjakan tugasnya sebagai seorang kepala Hyakka. Untuk membuatnya ceria, Hinowa kemudian menyarankannya untuk melayani seorang tamu spesial, yaitu Gintoki. Dia pun merasa sedikit bertanggung jawab setelah merepotkan Gintoki, maka dia selain karena cinta mau melayani protagonis kita tersebut.

JOI - waifu wednesday tsukuyo (2)

Walaupun setelahnya dia mabuk dan menghancurkan semuanya.

+ Tsundere!

Mungkin lebih ke gap moe dibandingkan tsundere, Tsukuyo yang selalu serius dan kaku memang tidak pernah terpaparkan oleh cinta. Setidaknya sebelum dia bertemu dengan Gintoki, dan itupun saya heran apakah itu pantas untuk disebut dengan cinta. Setidaknya memang dia salah satu love interest paling dekat selain Otae dengan Gintoki saat ini.

JOI - waifu wednesday tsukuyo (1)

Melihat Tsukuyo tersipu, saat Kagura, Sacchan, dan dia harus mengantarkan coklat Valentine ke rumah Gintoki membuat saya terbahak-bahak. Tsukuyo yang tidak berani mengantarkan coklatnya sendiri harus memanfaatkan Kagura supaya berani memberikannya pada Gintoki.

Namun tentu Tsukuyo juga tidak selalu menjadi calon istri yang baik, sama seperti kunai yang memiliki 2 sisi tajam, Tsukuyo pun begitu. Ada sifatnya juga yang sebaiknya dihindari, misalnya beberapa sifat di bawah ini.

– Daya tahan alkohol yang rendah

JOI - waifu wednesday tsukuyo (6)

Tsukuyo tidak bisa minum alkohol, kamu sebaiknya tidak memberinya dosis alkohol yang berlebih kalau tidak ingin cedera. Bila Tsukuyo terpapar alkohol, bahkan sedikit saja, seperti saat dia makan coklat dengan alkohol sudah cukup untuk membuatnya menjadi seorang wanita yang brutal dan tidak bisa membaca keadaan. She’ll trash around until she’s gone sober, preferably, the next morning.

– Bahaya bila cemburu

Sayangnya, kamu harus berhati-hati juga bila dia sudah cemburu, walaupun sepertinya Tsukuyo adalah wanita yang dewasa, namun kalau cemburu dia memperlihatkan tanda-tanda yang berbahaya. Contohnya di episode 204, saat Gintoki menerima banyak kartu tahun baru, dia dikirimkan kartu tahun baru di mana Sacchan merekayasa pernikahan antara Gintoki dengannya. Namun setelahnya Gintoki menerima beberapa kartu tahun baru dari Yoshiwara yang sedikit, hostile.

JOI - waifu wednesday tsukuyo (3)

Diduga kuat Tsukuyolah yang menuliskan kartu-kartu tahun baru tersebut, dengan pesan-pesan sinis yang melambangkan kecemburuannya. Hati-hati bila kemudian nantinya kepalamu tertancap sesuatu.

Tsukuyo, walaupun terlihat kasar dan dingin, sebenarnya memiliki hati yang sangat baik. Dia juga sangat perhatian terhadap Seita, anak dari Hinowa yang menjadi tanggungannya. Saat dia berpura-pura tinggal serumah dengan Gintoki pun dia terlihat bisa menjadi seorang calon istri yang baik. Memasak untuk sang suami dan perhatian, walaupun sedikit berbahaya kalau berada di sekitar benda tajam.

JOI - waifu wednesday tsukuyo (4)

Tsukuyo juga memiliki masa kecil yang cukup gelap, karena dia pernah membuang jati dirinya sebagai seorang wanita hanya untuk menjadi Hyakka. Karena itu, kamu harus cukup karismatik seperti Gintoki untuk bisa menangkap hatinya. Personally, saya akan berusaha mati-matian karena Tsukuyo adalah best girl dari seri Gintama. Period.

JOI - waifu wednesday tsukuyo

Saya juga sebenarnya juga ingin membahas Kagura, asal Kagura versi movie yang sudah dewasa.