Sukses dengan Elucidator, Man at Arms Sekarang Buat Pedang Milik Asuna

March 10, 2016 2:11 pm
Sukses dengan Elucidator, Man at Arms Sekarang Buat Pedang Milik Asuna

“Man at Arms” adalah salah satu channel YouTube yang disukai otaku karena sering membuat berbagai senjata dari anime dan game seperti pedang milik Saber dan juga Keyblade dari Kingdom Hearts. Di tahun 2014, mereka sempat membuat pedang Elucidator milik Kirito dari Sword Art Online. Pedang tersebut mendapatkan respon yang sangat positif, bahkan hingga pengarang SAO memujinya. Sekarang, mereka kembali mengunjungi seri SAO dengan membuat pedang milik Asuna.

Pedang milik Asuna adalah berupa rapier yang bernama Lambent Light. Tim Man at Arms menjelaskan bahwa rapier yang sebenarnya lebih tipis karena didesain untuk menusuk lawannya. Tetapi rapier milik Asuna sedikit lebih tebal daripada rapier pada umumnya. Hal ini dikarenakan pedang milik Asuna tidak digunakan untuk menusuk lawannya saja tetapi juga digunakan untuk menebas lawannya.

Yang menjadi highlight dari Lambent Light adalah materi pedangnya dan bagian pelindung tangannya. Baja yang digunakan adalah tipe W2 yang bagus dengan materi karbon yang sedikit. Bahannya bagus, tetapi ketika dipanaskan harus diperhatikan suhunya karena apabila terlalu panas maka pedangnya akan rusak. Sedangkan untuk bagian pelindung tangannya, bagian overlay dilas terlebih dahulu ke bagian dasar baru ditempat menjadi bentuk lingkaran agar ukurannya cocok. Apabila dibuat menjadi lingkaran terlebih dahulu, bagian overlay akan tidak cukup.

Bagi kalian yang ingin senjata favorit kalian dibuat oleh tim Man at Arms, kalian bisa menuliskan senjata favorit kalian dalam video mereka. Kalau ada banyak yang meminta senjata tersebut, kemungkinan senjata tersebut akan dibuat oleh mereka.