Sutradara: “Aku Harap Ending ‘Final Fantasy XV’ Dapat Membuat Pemain Menangis”

March 11, 2016 16:09
Sutradara: “Aku Harap Ending ‘Final Fantasy XV’ Dapat Membuat Pemain Menangis”

Sekarang memang ngetren FEELS. Semua media tampak berlomba-lomba membuat penikmatnya menangis, dari manga, anime, dan sekarang game. Tak anyar, game terbaru yang nampaknya akan menyetir pemainnya agar bisa mewek seperti anak kecil adalah Final Fantasy XV.”

Dalam wawancara di sebuah majalah game, sutradara FFXV Hajime Tabata menyatakan bahwa ia berharap ending-nya nanti akan dapat membuat para pemain gamenya menangis. Ia berkata pemain yang telah merelakan berjam-jam waktu untuk memainkan game ini berhak untuk mendapatkan ending yang emosional.

Cor_FFXV_Jump_Festa

“Aku ingin membuat ending yang emosional dalam game-nya dan membuat sebanyak mungkin orang menangis,” ujarnya. “Kalian sudah berjam-jam memainkan game-nya, jadi aku kesal kalau berakhir dengan ending yang menjengkelkan dan tidak membuatku tergugah, mengecewakan. Setidaknya buatlah aku menangis ato emosional! Aku ingin membuat ending yang bisa menggugah hati para pemain yang telah mendedikasikan begitu banyak waktu disini.”

Ditambahkan bahwa Tabata ingin agar FFXV bisa membuat pengaruh yang sama seperti saat Final Fantasy VII pertama dirilis. “Beberapa anggota tim ada yang bisa sampai disini karena FFVII. Mereka mengambil tantangan untuk melampaui FFVII sekali lagi, motivasi yang sangat hebat. FFVII memberi standar yang sangat tinggi bagi kami, tapi itu hal yang bagus.”

Tunggu akhir bulan ini karena “katanya” tanggal rilis FFXV akan dirilis tanggal 30 Maret. Awas aja kalau ditunda lagi.

Sumber: Nova Crystallis