Inilah Reaksi-reaksi Otaku Jepang Saat Anime Favoritnya Dikritik Orang Lain

March 13, 2016 18:59
Inilah Reaksi-reaksi Otaku Jepang Saat Anime Favoritnya Dikritik Orang Lain

Sejahat-jahatnya teman, tidak ada teman yang lebih jahat daripada mereka yang mengkritik anime kesukaanmu, mungkin. Biasanya, saat seri favoritmu diserang oleh orang lain, hal apa yang akan kamu lakukan? Apakah kamu akan diam saja dan menerima? Mendengarkan dan berargumen? Atau apakah kamu akan langsung menyerang dia tanpa basa basi?

Mengkritik seri favorit seseorang bisa menjadi fatal, dan tidak jarang saya melihat banyak hubungan yang retak hanya karena masalah sepele ini. Namun di Jepang, sepertinya hal tersebut tidak dianggap sepele. Masalah ini menjadi sebuah perbincangan di media sosial beberapa hari lalu dengan hashtag menarik  atau #CaraTerbaikMenanganiTemanYangMengkritikAnimeFavoritmu.

Berikut adalah beberapa tweet yang menarik dari dunia maya:

“Diam bocah!”

“Terserah deh.”

“Dunia yang kamu dan aku inginkan itu berbeda”

“Pilih nasibmu dari gambar-gambar ini.”

“Ya itu opinimu sih.”

“1. Pahami pandangan orang tersebut
2. Temukan poin baik dan buruk dari masing-masing, debatkan, dan coba mengerti satu sama lain.
3. Setelah itu kita bunuh dia.”

“Bacot kamu, dasar sampah.”

“Aku to the point saja, kamu akan mati.”

Tapi dari semua ancaman-ancaman tersebut, memang banyak orang Jepang yang sepertinya setuju kalau kekerasan adalah cara termudah dan tercepat untuk menyelesaikan masalah mereka. Sekaligus mungkin menghilangkan masalah tersebut untuk selamanya.

“Orang seperti itu akan aku powerbomb”

Entah bagaimana kamu menyelesaikannya saat ada temanmu yang menghina selera anime-mu, saya harap tidak ada yang kemudian mengambil ide yang tidak-tidak dari artikel ini. Ajak mereka ngobrol baik-baik, tapi kalau masih batu juga mungkin sudah saatnya tangan berbicara.

JOI - dont criticize my anime pls

sumber: Rocketnews

Sorry. No data so far.