FuRyu Pamerkan Gameplay ‘Caligula’ di Dengeki Game Festival 2016

March 14, 2016 12:53
FuRyu Pamerkan Gameplay ‘Caligula’ di Dengeki Game Festival 2016

Dalam acara Dengeki Game Festival 2016 kemarin, FuRyu mengadakan livestream yang memperkenalkan “Caligula,” game RPG terbaru mereka yang akan rilis untuk PlayStation Vita. Acara tersebut juga menampilkan seiyuu Reina Ueda yang mengisi suara μ dan Rie Takahashi yang mengisi suara Mifue Shinohara.

Caligula dikerjakan oleh Aquria, studio dibalik Sword Art Online: Hollow Fragment dan skenarionya ditulis oleh penulis skenario Persona 1 dan Persona 2. Game ini menceritakan tentang dunia virtual Mobius yang berisikan orang-orang yang melarikan diri dari kenyataan dengan kembali menghidupi kehidupan masa SMA berkali-kali. Tetapi sekelompok murid berusaha untuk kembali ke dunia nyata dengan membentuk “Going Home Club.”

Selain memperkenalkan game-nya dengan cukup detil, livestream ini juga memperlihatkan gameplay yang menyoroti fitur game ini. Gameplay pertama memperlihatkan bahwa dalam sekolah di Mobius terdapat 500 murid yang berbeda-beda. Kalian bisa berkomunikasi dengan masing-masing murid dan menjalin relasi. Semakin dekat relasi kalian maka informasi mengenai masing-masing murid semakin detil. Setelah itu, FuRyu memperlihatkan sistem pertarungan yang bernama “Imaginary Chain.”

Dalam sistem ini, kalian akan menentukan aksi dari masing-masing karakter di awal pertarungan. Tetapi yang membedakannya adalah kalian bisa melihat melihat dulu imajinasi serangannya. Dengan ini, kalian akan bisa membuat kombinasi serangan yang optimal. Setelah serangan sudah kalian tentukan, kalian akan bisa melihat aksi dari kombinasi yang telah kalian pilih. Kalau kalian ingin langsung melihat porsi gameplay saja, kalian bisa melihatnya di menit 28:56 dan menit 33:10.

Caligula akan rilis di Jepang pada tanggal 23 Juni untuk PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu