Indahnya Iklan-iklan Bergaya Anime di Jepang

March 15, 2016 16:32
Indahnya Iklan-iklan Bergaya Anime di Jepang

Seperti yang sudah kalian ketahui, Jepang terkenal dengan anime-nya. Selain anime, Jepang juga terkenal menghadirkan iklan-iklan produk yang unik, mulai dari iklan yang tidak jelas hingga iklan yang menyentuh. Dalam video di bawah, kalian bisa lihat kumpulan berbagai iklan yang menggabungkan dua hal tersebut.

Tidak main-main, kompilasinya langsung memperlihatkan iklan yang disutradarai oleh Makoto Shinkai, sutradara yang sering bikin kalian galau. Shinkai kembali memperlihatkan kemampuannya dengan memperlihatkan animasi yang sangat detil, bahkan hingga partikel debu terlihat. Meski ini adalah iklan tempat kursus, entah kenapa iklan ini masih bisa membuat kalian merasa galau.

iklan-anime-jepang-love-live

Perusahaan-perusahaan juga sudah mulai menyadari bahwa idol virtual memiliki daya tarik yang besar, karena itu Maki dari Love Live! kini menjadi bintang iklan produk nyata juga. Bahkan perusahaan besar macam Mercedes-Benz juga menyadari akan kekuatan anime. Maka itu mereka sering berkolaborasi, baik itu iklan anime dengan para seiyuu terkenal, iklan kolaborasi dengan Mario, hingga iklan kolaborasi dengan Perfume.

iklan-anime-jepang-inio

Selain Shinkai, ada juga iklan lainnya yang disutradarai oleh sutradara yang sedang naik daun. Meski Puzzle & Dragons adalah game mobile yang memiliki gacha yang sering mengambil uang para pemainnya, uang tersebut digunakan untuk membuat iklan yang terlihat sangat imut, menceritakan pertemuan sepasang kekasih melalui Puzzle & Dragons. Sutradara untuk iklan tersebut adalah Yojiro Arai yang terkenal membuat anime pendek Fumiko’s Confession. Selain itu ada juga iklan mengenai aplikasi mencari apartemen yang anime-nya digambar oleh Inio Asano, pengarang Oyasumi Punpun dan Dead Dead Demon’s De De De De Destruction.

Kalian juga bisa melihat banyak iklan yang berkolaborasi dengan judul anime tertentu. Contohnya seperti Love Live! di atas, kolaborasi iklan pacuan kuda dengan Evangelion, iklan coklat kolaborasi dengan The Anthem of the Heart, hingga minuman yang berkolaborasi dengan film anime The Boy and the Beast.

Dari iklan-iklan di atas, iklan favorit kalian yang mana?

Sorry. No data so far.