Mahasiswa Jepang Pilih Pokemon Starter Favorit dari Pokemon Pertama

March 16, 2016 3:24 pm
Mahasiswa Jepang Pilih Pokemon Starter Favorit dari Pokemon Pertama

Seri Pokemon baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-20. Untuk merayakannya, Nintendo kembali merilis Pokemon Red & Blue sebagai game virtual console untuk Nintendo 3DS. Ternyata yang merayakan peringatan ini tidaklah Nintendo saja, tetapi juga situs MyNavi yang terkenal sering mengadakan survey.

Salah satu momen terpenting dalam game Pokemon adalah memilih Pokemon starter. Selain akan menentukan susunan tim kalian dan juga kemampuan kalian ketika melawan Gym Leader, Pokemon starter ini akan menjadi rekan sejati kalian yang bertarung sejak awal hingga akhir. Karena itu MyNavi menanyakan, “Pokemon starter mana dari game pertama yang paling populer?”

MyNavi menanyakan ke 400 mahasiswa Pokemon mana yang mereka pilih ketika mereka pertama kali bermain dan apa alasannya. Berikut adalah hasil urutannya dari posisi tiga ke posisi satu.

3. Bulbasaur (113 orang, 28,2 persen)

pokemon-survey-bulbasaur

Alasan yang diberikan cukup bermacam-macam. Ada yang mengatakan rambatnya dapat menolong ketika jatuh, ada yang memilihnya karena dia suka tumbuhan, dan ada juga yang memilih karena Bulbasaur terlihat lucu. Salah satu keunggulan Bulbasaur adalah dia memiliki tipe tumbuhan yang dapat membantu kalian melawan dua Gym Leader pertama di game-nya.

2. Squirtle (130 orang, 32,5 persen)

pokemon-survey-squirtle

Squirtle adalah satu Pokemon dengan tampilan yang terlihat imut. Tetapi uniknya, banyak yang memilih Pokemon ini bukan karena keimutannya. Ada yang memilih karena air itu bagus, ada yang ingin surfing bersama Squirtle, dan ada juga yang mengatakan bahwa evolusi terakhirnya yaitu Blastoise, terlihat keren.

1. Charmander (157 orang, 39,3 persen)

pokemon-survey-charmander

Salah satu pelopor yang membuat tipe api terkenal adalah Pokemon yang paling berguna yaitu Charmander. Salah satu alasan mahasiswa yang memilih Pokemon ini adalah karena tipe api yang paling berguna. Mahasiswa lainnya memilih karena dia merasa Charmander adalah yang paling imut, ada juga yang memilih karena dia terlihat paling menyenangkan.

Kepopuleran Charmander tidak bisa dipungkiri. Evolusi terakhirnya, yaitu Charizard, hingga kini masih sangat populer, bahkan tingkat populernya bisa dibilang sebanding dengan tingkat populer Pikachu.

Sumber: RocketNews