Salah Satu Mangaka Shonen Jump+ Ternyata Adalah Seorang Artis JAV

March 16, 2016 11:05 am
Salah Satu Mangaka Shonen Jump+ Ternyata Adalah Seorang Artis JAV

Shonen Jump+ adalah sebuah situs manga milik Shueisha yang diluncurkan pada tahun 2014 dengan lebih dari 30 seri yang dapat dibaca dengan gratis. Salah satu di antara manga-manga tersebut adalah Seiyuu Mashimashi Club yang digambarkan oleh Jin Kobayashi (School Rumble) dan penulis pendatang baru yaitu Hibari Meguro. Manga ini mengikuti cerita seorang gadis yang bercita-cita menjadi seiyuu papan atas.

Walaupun nama Kobayashi cukup terkenal, namun nama Hibari Meguro tetap menjadi misteri sampai situs Weekly Playboy News mengunggah wawancara mereka dengan Hibari Meguro yang juga seorang artis JAV dengan nama Noa Torigoe. Pekerjaannya sebagai penulis manga Shonen Jump+ pun terjadi karena kebetulan, mungkin juga karena keberuntungan. Noa bertemu Kobayashi pertama kali saat sedang minum-minum. Kobayashi memperkenalkan diri sebagai pencipta School Rumble tanpa mengetahui pekerjaan asli Noa. Keduanya menjadi teman baik dan sering makan ramen bersama.

JOI - artis JAV jadi penulis manga (2)

Suatu hari, saat mereka makan ramen bersama, keduanya bercanda mendiskusikan sebuah manga tentang ramen. Ide tersebut awalnya hanya sebuah ide belaka, namun ternyata Noa serius membuat konsep manga tersebut. Akhirnya riset Noa berhasil membuahkan Seiyuu Mashimashi Club.

Manga tersebut mengikuti seorang seiyuu pemula, Iroharu Mashima, yang punya penyakit narsis kronis. Dia mengejar mimpinya sebagai seorang seiyuu papan atas dengan hasrat supaya dia dipuja dan dimanja. Memakan ramen juga menjadi salah satu bagian cerita utama dari manga tersebut.

Topik seiyuu adalah topik yang sangat menarik karena sang Noa mengatakan kalau dia tidak pernah tertarik untuk menjadi seiyuu ataupun menonton anime.

JOI - artis JAV jadi penulis manga (4)

Pada awalnya dia tidak berani untuk mengungkapkan pekerjaan sebelumnya sebagai artis JAV kepada editor Shueisha, namun ternyata mereka tidak memikirkan itu. Dia menyembunyikan pekerjaannya kepada editor sampai edisi pertama manga tersebut dipublikasikan.

Ini bukan pertama kalinya Noa menggambar manga. Sebelumnya dia pernah mengirimkan manga empat panel dengan tema Dragon Quest ke majalah bulanan Shonen Gangan saat dia masih duduk di bangku SD.

Dilansir dari situs Kotaku, Noa juga sebenarnya adalah seorang hardocore gamer yang berhasil mencapai level 50 di game Call of Duty: World at War dua minggu setelah perilisan gamenya. Noa mengungkapkan dirinya sebagai penggemar game FPS (First Person Shooter.) Artis JAV yang juga pemain CoD dan penulis manga? Kombinasi yang cukup luar biasa, ya.

Sumber: ANN