VRMMO ‘Sword Art Online: The Beginning’ Tunjukkan Lebih Banyak Gambar

March 17, 2016 2:10 pm
VRMMO ‘Sword Art Online: The Beginning’ Tunjukkan Lebih Banyak Gambar

Kita selangkah semakin dekat dengan dunia virtual reality, dengan realisasi VRMMO (Virtual Reality Massive Multiplayer Online) RPG Sword Art Online: The Beginning yang akan tercipta dengan kerjasama dengan IBM. Sebelumnya telah diberitakan kalau game ini sedang mencari 208 orang yang berani untuk menjajal game ini. Percobaan game tersebut akan dilaksanakan di Tokyo pada tanggal 18-20 Maret mendatang.

Baru-baru ini dikeluarkan beberapa cuplikan gambar dari dalam gamenya, pemain dapat berinteraksi dengan banyak hal mulai dari objek dalam game, menu drop down yang menjadi menu khas Sword Art Online, dan tentunya bertarung melawan bos di game tersebut. Walaupun rasanya, saya tidak akan santai-santai saat berada 1 meter di depan The Gleaming Eyes yang siap memakanmu.

JOI - sword art online the beginning new screenshots (2)
JOI - sword art online the beginning new screenshots (3)
JOI - sword art online the beginning new screenshots (4)

Kenapa mereka mencari 208 orang yang berani mencoba game ini pun saya tidak tahu, kenapa tidak sekalian 10.000 orang saja hingga terasa lebih nyata.

NervGear yang mereka perlihatkan pun berbasis dari Oculus Rift DK2 dan digabungkan dengan sensor gerak milik Kinect V2. Ya, kamu harus menggerakkan badan untuk menggerakkan karaktermu. Memang merepotkan, namun itu lebih baik daripada otakmu gosong terbakar gelombang microwave seperti kebanyakan pemain SAO.

JOI - sword art online the beginning new screenshots (5)

Sepertinya mereka ingin supaya proyek ini rilis di tahun 2022, tahun yang sama dengan dalam light novel buatan Reki Kawahara tersebut. Apakah IBM akan menjadi Kayaba Akihiko yang kedua? Kita tunggu saja perilisannya nanti.

Sumber: Inside Games