‘Girls und Panzer’ Akan Mendapat OVA Baru

March 21, 2016 11:37 am
‘Girls und Panzer’ Akan Mendapat OVA Baru

Dalam festival musim semi di tepi pantai Oarai, kembali diundang para seiyuu dari anime yang membuat kota itu terkenal, Girls und Panzer. Di festival tersebut, diumumkan juga kalau seri tersebut akan mendapatkan adaptasi OVA yang berjudul “Arisu War” yang akan dirilis dalam bentuk DVD/Blu-ray pada tanggal 27 Maret mendatang. Informasi ini juga diumumkan lewat akun Twitter resmi mereka.

Seri Garupan memang sudah memiliki popularitas yang besar, terutama di daerahnya, Oarai. Adanya anime tersebut meningkatkan pajak kota setempat dari yang awalnya hanya 7 juta Yen saja sampai 170 juta Yen lebih. Peningkatan yang amat luar biasa! Selain itu Garupan juga pernah digunakan sebagai media sosialisasi pemilu di provinsi Ibaraki.

Melihat dari judul OVA dan visual yang diberikan, saya cukup positif OVA ini akan bercerita mengenai Shimada Arisu, komandan tim All-Star University yang mengendarai tank Centurion. Sayang belum ada informasi apakah karena kesuksesan filmnya akan ada season baru untuk anime ini. Namun produser Garupan pernah berbicara mengenai kemungkinan adanya karya selanjutnya, jadi tunggu saja tanggal mainnya.