Salon Khusus Otaku Kumpulkan Dana Agar Bisa Buka di Akiba

March 21, 2016 5:45 pm
Salon Khusus Otaku Kumpulkan Dana Agar Bisa Buka di Akiba

Memang tidak semua otaku mengalami hal ini, tetapi salah satu kekuarangan otaku adalah kadang suka sulit ngobrol dengan orang lain. Hal ini kadang sangat mengganggu dalam suatu kegiatan tertentu, contohnya ketika potong rambut. Karena kalian hanya tahu topik seputar anime, manga, atau game, kalian kadang bingung ingin ngobrol apa sama tukang cukurnya untuk memecahkan kesunyian yang terasa canggung. Sekarang, seseorang di Jepang ingin menghadirkan solusinya yaitu berupa salon khusus untuk otaku.

Salonnya masih belum dibangun dan mereka sedang mengumpulkan dana di Campfire, situs crowdfunding seperti Kickstarter. Ditargetkan untuk didirikan di Akihabara, salon ini tidak begitu berbeda dengan salon biasa karena hanya tempat potong rambut saja. Tetapi yang membedakan adalah staf dan dekorasinya. Tim yang bernama Otasalon Project mengatakan bahwa salon ini akan ditujukan bagi otaku dan seluruh stafnya adalah otaku.

otasalon-project-1

Jadi ketika kalian potong rambut, kalian bisa ngobrol dengan para staf mengenai anime yang sedang tayang atau manga favorit kalian. Tidak hanya itu, ini artinya sekarang kalian bisa meminta potongan rambut gaya karakter favorit kalian tanpa perlu kebingungan menjelaskan seperti apa gaya rambutnya.

otasalon-project-2

Untuk dekorasinya, Otasalon Project menargetkan ingin membuatnya menjadi surga bagi para otaku. Lagu yang diputar adalah anisong, bacaan yang disediakan ada lebih dari 1.000 manga dan majalah anime, hingga gambar-gambar yang dipajang adalah poster anime. Salah satu dekorasi yang paling unik adalah proyektornya. Otasalon Project akan memasang proyektor di langit-langit yang menampilkan anime dengan gambar yang terbalik di tembok belakang. Dengan ini, kalian bisa menontonnya dengan normal hanya cukup dengan melihat di cermin yang ada di hadapan kalian.

otasalon-project-3

Dari materi-materi yang sudah dijelaskan sejauh ini, proyek salon ini terlihat sangat menarik. Mudah-mudahan saja Otasalon Project tidak merekrut staf yang fanatik dengan seri tertentu. Kalau misalnya kalian beda pendapat dengan mereka, bisa-bisa mereka memberi potongan rambut yang kacau.

Otasalon Project menargetkan 300.000 Yen (sekitar 35 juta Rupiah). Saat ini, mereka sudah mengumpulkan dana sekitar 200.000 Yen dengan batas akhir 50 hari lagi pada tanggal 10 Mei 2016.

Sumber: RocketNews