Anime McDonald’s Terlihat Keren Untuk Bekerja Paruh Waktu

March 22, 2016 7:55 pm
Anime McDonald’s Terlihat Keren Untuk Bekerja Paruh Waktu

Siapa yang tidak kenal dengan McDonald’s? Waralaba rumah makan siap saji terbesar di dunia ini akan tampil dalam bentuk anime. Namun tujuan dari pembuatan anime tersebut bukan untuk menarik orang untuk makan di McDonald’s, melainkan untuk mengajak orang bekerja di McDonald’s.

Film anime tersebut akan diproduksi oleh Studio Colorido dan menampilkan pengisi suara dari grup idol AKB48, yaitu Yui Yokoyama dan Rin Okabe. Dalam video berdurasi 79 detik ini, cerita bermula dari Sumire Hibino, siswi semester awal dari suatu perguruan tinggi, membaca pengumuman untuk pekerjaan paruh waktu di salah satu cabang McDonald’s. Tidak lama kemudian, ia bekerja bersama dengan Ikumi Hoshino, yang juga pekerja paruh waktu.

Di Jepang, konsep senior dan junior tidak hanya berlaku di sekolah, tetapi juga di tempat kerja. Sosok senior memang digambarkan memiliki tanggung jawab dalam membimbing junior dan umumnya disukai oleh juniornya karena sifat dan karakter mereka. Ikumi digambarkan memiliki  karakter penyayang dan perhatian dalam membimbing dan menuntun Sumire bekerja.

JOI_McD_Anime_01

Sayangnya, pekerjaan front-line seperti melayani pelanggan di meja kasir tidak dapat sepenuhnya dianggap sebagai pekerjaan yang ‘tetap’. Walaupun demikian, pengalaman dan pendidikan yang didapat di dalam pekerjaan paruh waktu tersebut menjadi bekal yang berguna di masa depan. Di Jepang, McDonald’s mempersilahkan siapa saja, mulai dari mahasiswa sampai ibu rumah tangga untuk bekerja bila mereka menginginkan uang tambahan. Walaupun tentunya belum (dan tidak akan cukup) untuk menghidupi sebuah rumah tangga.

Tapi inilah Jepang. Suatu negara yang menganggap bekerja dengan baik adalah sumber kebanggaan, tidak peduli status atau bayaran. Jepang juga di mana keramahtamahan dan pelayanan pelanggan selalu diapresiasi. Anda ingin mencoba untuk bekerja di McDonald’s?

Sumber: Rocketnews