Fate/EXTELLA Memperlihatkan Detil-detil Terbarunya

March 22, 2016 16:25
Fate/EXTELLA Memperlihatkan Detil-detil Terbarunya

Beberapa hari lalu baru saja diumumkan kalau seri Fate akan mendapatkan sebuah game baru yang berjudul Fate/EXTELLA. Pengumuman tersebut dilakukan lewat sebuah situs hitungan mundur yang menjanjikan lembaran takdir baru. Fate/EXTELLA adalah sebuah game action yang dikembangkan oleh developer ternama, Marvelous.

JOI - fateextella detil baru famitsu (2)

Baru-baru ini, terkuak informasi baru dari situs Famitsu mengenai game yang satu ini. Situs resmi Fate/EXTELL akhirnya sudah dibuka dan diumumkan juga beberapa screenshot bagaimana pemain akan memainkan game ini. Dari gambar-gambar yang sudah dikeluarkan, tampaknya game ini akan menjadi sejenis game hack n slash ala Musou game dan mirip-mirip dengan game Senran Kagura. Apakah mereka akan menyertai sistem dress break pada game ini? Sepertinya tidak.

Selain itu situs Famitsu juga memperlihatkan detil lebih lanjut tiga servant yang dapat kamu gunakan dalam game ini, mereka adalah Saber (Nero), Tamamo no Mae, dan Altera. Berbeda dengan dalam game Fate/Grand Order, Altera (Atilla) yang ada dalam game ini tidak digambar oleh Huke.

JOI - fateextella detil baru famitsu (3)

Salah satu detil yang ditekankan dalam game ini adalah adanya mode form change, sebuah mode dimana seorang servant dapat menjadi lebih kuat di saat-saat tertentu. Mode form change ini tidak hanya merubah penampilan luar dari servant, tapi juga senjata dan caranya bertarung.

JOI - fateextella detil baru famitsu (5)

Dimuat juga pesan-pesan dari pembuat Fate universe, Nasu Kinoko dan Takashi Takeuchi, dalam situs tersebut. Berikut adalah pesan-pesan mereka:

Nasu Kinoko: Sejak Fate/Extra CCC selesai, sebenarnya kami sudah membuatnya secara diam-diam, dan akhirnya kami bisa memperlihatkannya kepada para penggemar. Membuat Fate baru menunjukkan antusiasme saya kepada seri ini. Menulis ulang dasar dari Moon Holy Grail War yang sebelumnya, juga menciptakan langit dan Bumi baru di seri EXTRA ini. ACT yang baru ini terasa menyegarkan, walaupun ada Red Saber dan Caster yang baru, tapi tetap dibumbui dengan cerita yang memiliki darah EXTRA. Ini adalah dunia baru bagi bulan (EXTRA), please be excited for this new fight in SE.RA.PH.

JOI - fateextella detil baru famitsu (4)

Takashi Takeuchi: Saya tidak bisa mengakhiri Fate/EXTRA begitu saja, tapi dari segi cerita memang sudah tidak mungkin untuk dilanjutkan. Dalam kondisi ini, Nasu mengajukan sebuah ide baru. Saat saya mendengar ide ini bersamaan dengan dibuatnya Fate/Grand Order, saya sadar ini akan membuka lembaran baru sebagai babak baru untuk Fate. Ini bukan lagi bagian dari Fate/Stay Night, bukan juga lanjutan dari Fate/EXTRA, Fate/EXTELLA dibuat sebagai sebuah standalone game. Saya tidak sabar melihat takdir dan pertemuan baru selanjutnya.

Game ini akan memiliki desain karakter yang dibuat oleh Wada Aruko dan direncanakan untuk rilis di konsol PlayStation 4 dan PlayStation Vita pada tahun 2016 ini.

Sumber: Famitsu

Sorry. No data so far.