Hiroyuki Kobayashi Berbicara Tentang Perannya Dalam Resident Evil 20th Anniversary

March 23, 2016 12:00
Hiroyuki Kobayashi Berbicara Tentang Perannya Dalam Resident Evil 20th Anniversary

Bagi kalian yang suka bermain game, judul Resident Evil tentu sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Game yang dibuat oleh Capcom ini begitu terkenal sampai kesuksesannya membuatnya mendapatkan beberapa film layar lebar.

Saat ini sudah 20 tahun lamanya Resident Evil menemani penggemarnya sejak dimunculkan pertama kali di konsol Sony Playstation. Sebagai simbol kehormatan untuk seri franchise tersebut, Capcom telah meluncurkan beberapa game Resident Evil edisi remastered untuk dapat dimainkan di konsol-konsol terbaru saat ini.

Di balik seluruh kesuksesan seri ini, ada sosok istimewa yang selalu menemani perjalanan Resident Evil. Beliau adalah Hiroyuki Kobayashi, sang produser dari Capcom yang terlibat di dalam pembuatan game dan film layar lebarnya.

JOI_RE20th_01

Hiroyuki Kobayashi memulai karir pertamanya menangani Resident Evil untuk Sony Playstation sebagai seorang programmer. Ia awalnya hanya melakukan programming musuh-musuh kecil seperti lebah, burung gagak, laba-laba, dan hibrida manusia lalat.

Seiring berjalannya waktu, jenjang karirnya di Capcom meningkat. Selain bekerja sebagai programmer, ia juga bekerja sebagai associate producer dan produser untuk seri Resident Evil, dengan karya remake terbarunya yaitu Resident Evil 4, 6, dan juga Resident Evil 0 (Zero) yang awalnya dirilis untuk Nintendo GameCube. Ia juga terlibat dengan film layar lebar Resident Evil sejak Resident Evil: Apocalypse sampai dengan film terbarunya yaitu Resident Evil: The Final Chapter yang akan dirilis pada tahun 2017 nanti.

Dalam video Youtube di atas, Kobayashi mengutarakan kegembiraannya kalau ia dapat tetap mengerjakan Resident Evil walau sudah 20 tahun lamanya. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak, terutama para fans yang membuat seri ini menjadi kesuksesan global.

Sumber: Siliconera