[Waifu Wednesday] Kotegawa Yui

March 23, 2016 6:15 pm
[Waifu Wednesday] Kotegawa Yui

This has been long overdue, setelah kami menggelar artikel siapakah waifu To Love-Ru terbaik pilihan pembaca JOI, sudah lewat hampir satu tahun tapi kami tidak pernah menulis ulasan mengenai dirinya. Karena itu, untuk minggu ini saya persembahkan waifu terbaik pilihan kamu semua. Siapa lagi kalau bukan Momo Velia Deviluke Kotegawa Yui!

JOI - waifu wednesday kotegawa yui (4)

Gadis cantik yang sangat amat, teramat disiplin ini adalah ketua dari komite disiplin sekolah sekaligus teman sekelas Rito. Tentu, given that To Love-Ru adalah sebuah manga harem, Yui juga langsung masuk dalam daftar tidak terbatas wanita yang menjadi love interest Rito. Walaupun sifat Yui yang membenci hal-hal mesum membuatnya tidak ingin mengakui hal tersebut, pada akhirnya dia mau tidak mau harus mengakuinya.

Walaupun Yui sangat keras di luarnya, banyak sisi dalam Yui yang lembut dan pasti cocok sebagai waifu. Karena itu mari kita bahas di bawah ini:

+ Keras dan penuh tanggung jawab

JOI - waifu wednesday kotegawa yui (3)

Sebagai ketua komite disiplin sekolah, tentu Yui harus menjadi seseorang yang sangat keras dan disiplin. Dia juga memiliki rasa tanggung jawab yang besar karena tugasnya tersebut. Namun terkadang, rasa keras ini memang membuat kita kerepotan, karena bila Yui sudah menemukan pelanggaran aturan, dia akan memarahi mereka. Terkadang dia marah mengenai hal yang biasanya dianggap murid lain wajar, namun tidak ‘proper‘ menurut pendapat pribadinya.

Namun sifat ini bisa kamu andalkan bila berhasil merebut hati Yui sebagai waifu, setidaknya hidup kamu tidak akan berantakan karena ada waifu yang terus memarahimu saat kamu salah. Namun dia tetap menyayangimu dan sebenarnya ingin dimanja olehmu. Sifat bipolar inilah yang membuat Yui sangat menarik hati, apalagi bila kamu cukup maso.

+ Tsundere… Or probably not?

JOI - waifu wednesday kotegawa yui (1)

Yep, tipikal tsundere kronis yang sudah tidak dapat ditolong lagi. Minimnya pengalaman Yui berteman dengan pria lain membuatnnya tidak bisa mengetahui perasaannya sendiri. Karena itu dia sering sekali memarahi Rito saat dia melihat sang protagonis melakukan hal-hal bodoh/mesum dengan Lala/Momo. Namun ingatan masa lalunya tentang Rito dan perasaan terpendamnya semakin terlihat seiring dengan berjalannya waktu.

JOI - waifu wednesday kotegawa yui (6)

Dalam salah satu bagian di serinya, Yui terlihat pernah memimpikan masa depannya yang hamil dengan anak Rito. Sekarang masalahnya hanya bagaimana kamu bisa membuat Yui memimpikan masa depannya denganmu.

+ Malu-malu tapi mau

JOI - waifu wednesday kotegawa yui (9)

Yui sebagai gadis yang sangat disiplin sebenarnya sangat sering malu. Di luar kelakuan Rito yang seperti mukjizat dewa tersebut, Yui selalu tersipu malu saat nama Rito disebutkan. Dia juga sering berkhayal ‘terlalu jauh’ sampai akhirnya salah kaprah sendirian. Kalau saja Rito bisa menghilangkan sifat tsundere miliknya, maka kita akan selalu melihat sisi Yui yang dere-dereand if possible I really want to see that.

+ Best girl

Kurang lebih, bila saya tidak menyimpan perasaan yang begitu mendalam terhadap Momo and her shenanigans, saya akan memilih Yui sebagai best girl dalam seri ini. Yui memiliki ukuran tubuh yang bahkan membuat Lala dan kawan-kawan sangat iri kepadanya. Dengan ukuran badan 88/59/87, nikmat dunia mana lagi yang mau kamu dustakan?

JOI - waifu wednesday kotegawa yui (5)

Yui juga sebenarnya sangat manis dan peduli terhadap orang lain, membuatnya sangat cocok untuk dijadikan istrimu. Saya juga tidak bisa menyangkal senyum tulus Yui mungkin adalah yang terbaik dalam seri ini. Apakah kamu bisa menyangkal senyum Yui? No? High five.

Saya yakin banyak orang yang setuju kalau Yui adalah gadis yang paling tepat untuk dijadikan waifu di seri To Love-Ru. Mungkin saingan terberat Yui adalah Lala dan Haruna, atau Momo yang tidak pernah berhenti untuk menggoda Rito kapan pun dan dimana pun. Tapi bila kita berbicara mengenai seorang waifu material, saya tidak yakin Yui dapat dikalahkan. Tapi apakah itu cukup untuk menobatkannya sebagai waifu tanpa kekurangan? Mungkin kamu harus mengkajinya lagi.

– She’s a tough nut to crack

JOI - waifu wednesday kotegawa yui (2)

Yui tidak semata-mata suka dengan Rito. Ada sejarah yang membuat dirinya jatuh hati kepada pria mujur tersebut, tapi fakta di mana Rito menyelamatkannya dari sekelompok berandalan menjadi salah satu faktor penting kecintaan Yui pada Rito. Rito juga pernah menyelamatkan seekor kucing dari atas pohon yang tidak bisa Yui selamatkan, dan karena Yui sangat cinta dengan kucing, tidak perlu ditanya dia pun jatuh cinta dengan Rito.

Ya, intinya supaya kamu jadi orang baik saja sih. Jangan terlalu mesum dan perlihatkan bahwa kamu ‘beda’ dari gambaran pria Yui yang kasar dan tidak sensitif. Tapi pertanyaannya, apakah kamu sudah cocok dengan preferensi pria idaman Yui?

– Kamu butuh luck selevel Rito

JOI - waifu wednesday kotegawa yui (8)

Kalau kamu sendiri tidak bisa menarik SSR dari gacha game favoritmu sekarang, sebaiknya kamu hentikan cita-cita menjadikan Yui sebagai waifu karena untuk bisa menarik hatinya, saya yakin kamu butuh luck setinggi Rito. Minimal kalau kamu tidak sengaja menyentuh area-area berbahaya di tubuh Yui, kamu masih akan dimaafkan. Walaupun mungkin prosesnya merepotkan, tapi kamu harus siap meminta maaf saat kamu memegangnya lagi, dan lagi, dan lagi, dan lagi, dan lagi, dan lagi…

Ya, kalau sudah jadi istri boleh pegang-pegang seenaknya sih.

Kotegawa Yui adalah seorang gadis yang paling cocok untuk dijadikan waifu dari seri To Love-Ru dibandingkan kelakuan yang lain. Bila kamu hanya memilih satu waifu yang benar-benar waifu, sumpah, kamu tidak akan menemukan yang lebih baik lagi. Mungkin Momo tapi itu preferensi saya. Menulis artikel ini nyaris menggoyahkan iman saya untuk meladur ke Yui… hampir.

JOI - waifu wednesday kotegawa yui (7)

Apakah kamu siap untuk menjadikan Yui sebagai waifu? Atau apakah kamu lebih memilih gadis-gadis lain dari seri To Love-Ru yang jauh lebih berbahaya?