Inikah Bentuk Controller Nintendo NX?

March 24, 2016 15:30
Inikah Bentuk Controller Nintendo NX?

Seorang user di Reddit telah merilis beberapa foto yang dikatakan adalah foto dari controller untuk NX, konsol terbaru yang sedang dikerjakan Nintendo. Foto-foto yang diperlihatkan memperlihatkan sebuah controller dengan bentuk yang sangat unik.

Desain controller-nya serupa dengan desain yang pernah dipatenkan oleh Nintendo. Controller-nya berbentuk oval dengan dua buah analog dan sebuah layar yang besar. Sang user yang memperlihatkan foto ini juga memberikan beberapa deskripsi mengenai controller-nya:

  • Bagian analog yang bergerak hanya bagian atas yang menonjol. Bagian bawahnya statis, seperti analog di Nintendo 3DS.
  • Roller di bagian atas feel dan bentuknya serupa dengan scroll di mouse. Tetapi sang user merasa ini bukan desain final.
  • Haptic feedback-nya serupa dengan ‘tapticengine di Apple. Bukan getaran biasa.
  • Ada 3,5 mm headphone jack di bagian bawah controller.

Sang user juga menuliskan bahwa ini adalah unit controller untuk konsol NX. Karena ini masih berupa dev-kit, jadi desainnya masih belum final.

bocoran-controller-nx-2

Dalam sebuah tweet, kepala editor Game Informer Andy McNamara mengatakan, “Saya mendengar bahwa NX tidak akan memiliki tombol aksi, jadi foto bocoran ini sesuai dengan apa yang saya dengar tetapi saya tidak bisa mengkonfirmasikannya.”

Foto ini keluar setelah rumor dari Destructoid. Rumor tersebut memperlihatkan bentuk controller yang sama tetapi dalam warna putih.

bocoran-controller-nx-3

Nintendo akan mengumumkan NX pada tahun ini, tetapi tidak tahu kapan.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.