Kuil di Akihabara Menyediakan Layanan Pemakaman Untuk Figure Yang Rusak

March 24, 2016 7:15 pm
Kuil di Akihabara Menyediakan Layanan Pemakaman Untuk Figure Yang Rusak

Sebuah situs lowongan kerja di Jepang saat ini sedang mengunggah lowongan kerja paruh waktu yang sangat menarik bagi mereka yang ingin bekerja di sebuah kuil baru di Akihabara yang akan dibuka pada bulan April. Sepertinya pekerjaan yang sangat menarik, selain mendapatkan sedikit uang saku, pelamar juga bisa menentukan jadwal kerja yang terbaik bagi mereka. Bahkan pelamar tidak perlu memiliki pengalaman sebagai miko untuk bisa bekerja dalam kuil tersebut. Pelamar hanya harus siap untuk melayani dengan senyum saja.

JOI - pemakaman figure anime (3)

Sounds interesting? Ya, ternyata ada satu detil dari lowongan kerja tersebut yang berbeda dengan lowongan-lowongan kerja lain. Para miko yang nantinya diterima untuk bekerja akan bertanggung jawab atas layanan pemakaman untuk figure-figure yang rusak.

Akihabara memang disebut-sebut sebagai ibukota otaku, dan rasanya wajar bila mereka melayani sesuatu seperti pemakaman figure, tapi apakah hal ini benar-benar diperlukan? Apakah figure-figure ini nantinya akan dibakar lalu abunya disimpan, atau apakah mereka akan ikut dikubur dengan manusia di taman pemakaman? Apakah miko-miko tersebut akan menjual figure-figure yang dititipkan di mereka? Apakah biaya pemakaman lebih murah daripada biaya reparasi figure?

JOI - pemakaman figure anime (2) Dibakar aja bro, atau digoreng juga bisa

Kuil Akihabara ini diharapkan akan menjadi sebuah landmark tersendiri di Akihabara, walaupun kuil Kanda, kuil tempat Nozomi Tojo bekerja letaknya tidak jauh dari Akiba sendiri bisa menjadi landmark yang sesuai. Bila tertarik, kamu dapat mendaftar menjadi miko lewat tautan ini sampai akhir bulan Maret. Bila kamu hanya tertarik memakamkan figuremu, kamu dapat mendatangi kuilnya sendiri saat dibuka di bulan April.

sumber: Rocketnews