Siswi SMP di Amerika Diskors Karena Memiliki Buku Kematian Yang Terinspirasi Death Note

March 24, 2016 13:13
Siswi SMP di Amerika Diskors Karena Memiliki Buku Kematian Yang Terinspirasi Death Note

SMP Hebron di Ohio, Amerika, baru-baru ini dibuat gempar karena seorang siswinya yang memiliki sebuah “daftar kematian” yang terinspirasi Death Note. Siswi tersebut kemudian diskors selama 3 hari karena dalam buku “daftar kematian” tersebut tertulis nama beberapa temannya.

Captain Chris Slayman dari kantor sheriff setempat melaporkan bahwa dia menerima kabar dari sekolah tersebut pada tanggal 14 Maret dan menyerahkan kasus tersebut pada detektif. Dalam laporan yang dia terima, tertulis siswi tersebut dituduh menimbulkan kepanikan.

JOI - siswi kena skors karena death note (1)

Juru bicara dari sekolah tersebut kemudian menjelaskan kalau sang siswi berpartisipasi dalam “Fandom Day,” salah satu usaha sekolah untuk menggalang dana. Buku “daftar kematian” tersebut adalah properti salah satu murid yang berpakaian seperti karakter utama anime Death Note. Pihak sekolah kemudian menginformasikan pihak berwajib kalau mereka tidak menemukan bukti kalau siswi tersebut sungguh-sungguh akan membunuh teman-temannya, dan tidak akan ada tuntutan yang akan diajukan kepada pemilik tersebut.

Siswi tersebut dilaporkan kehilangan bukunya karena lupa tempat dimana dia terakhir menaruhnya. Dia takut kalau dia akan mendapat masalah apabila buku tersebut ditemukan oleh seseorang.

Sumber: ANN