Eurogamer Perkuat Rumor PlayStation 4,5

March 25, 2016 17:30
Eurogamer Perkuat Rumor PlayStation 4,5

Beberapa hari yang lalu, Kotaku mendapatkan rumor bahwa Sony Computer Entertainment kini tengah menyiapkan PlayStation 4 baru yang lebih kuat dengan nama sementara PlayStation 4,5. Sekarang, Eurogamer ikut mengkonfirmasikan keberadaan konsol ini.

Berdasarkan hasil investigasi mereka, Eurogamer mengatakan bahwa sudah ada prototype dari konsol yang dikenal juga sebagai “PlayStation 4K” di laboratorium penelitian dan pengembangan Sony. Menurut mereka, prototype ini memang memiliki kekuatan CPU dan GPU yang lebih kuat. Tetapi jika dipikirkan secara realistis, tidak mungkin tambahan kekuatan ini akan cukup kuat untuk menjalankan game di resolusi 4K dengan kualitas grafis yang setara dengan game-game 1080p yang ada saat ini.

playstation-4k

Karena itu, Eurogamer menghadirkan beberapa spekulasi mengenai langkah yang mungkin akan diambil Sony. Tetapi semuanya mengatakan bahwa yang menjadi kendala utama adalah harga dan juga ruang yang tersedia di konsol. Karena rata-rata ukuran konsol lebih kecil dibandingkan dengan PC yang ukurannya kecil sekalipun, tidak mungkin Sony akan memasukkan hardware yang high-end karena akan memakan ruang yang banyak. Jadi kemungkinan besar, Sony akan menghadirkan PlayStation 4 baru dengan APU (gabungan CPU dan GPU) yang performanya lebih baik. Dengan ini, game-game lama bisa berjalan lebih lancar serta grafis yang lebih baik, dan game-game baru bisa menampilkan game resolusi 1080p yang di-upscale ke 4K.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.