Pokemon Go Mengungkapkan Detil Terbarunya

March 25, 2016 12:30
Pokemon Go Mengungkapkan Detil Terbarunya

Sebentar lagi kamu dan kawan-kawanmu sepertinya sudah bisa pergi bertualang jauh dari rumah untuk menjadi seorang Pokemon Master. The Pokemon Company International dan Niantic Labs baru saja merilis lebih banyak informasi mengenai aplikasi Pokemon GO pada hari Kamis lalu. Niantic Labs juga memperlihatkan beberapa screenshot game tersebut.

Pemain dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk menemukan Pokemon di dunia nyata, seperti yang diperlihatkan oleh iklannya. Beberapa Pokemon hanya akan muncul di area-area tertentu saja, seperti Pokemon tipe air hanya akan muncul di dekat danau atau laut. Sedikit menyusahkan sepertinya bila kamu ingin berburu Mewtwo karena kamu harus mencari gua rahasia untuk mendapatkannya.

JOI - pokemon go screenshot baru (1) JOI - pokemon go screenshot baru (2)

Lebih susah lagi kalau kamu harus mencari Hooh atau Lugia karena kemungkinan besar kamu harus terbang di angkasa untuk menangkapnya. Bila kamu sedang berada di pesawat dan tiba-tiba pesawat tersebut berubah arah, kemungkinan besar sang pilot sedang mengejar Rayquaza. Kamu juga harus masuk ke dalam gunung api untuk mencari Groudon. Repot juga, ya.

Smartphone kamu akan bergetar saat ada Pokemon berada di sekitarmu. Pemain juga dapat menemukan “PokeStops” dan Gym Pokemon di tempat-tempat yang tidak terduga. Seperti misalnya, ruangan pameran seni, tempat bersejarah, monumen, dan masih banyak lagi. Ada Pokemon apa ya di sekitar Monas? Kamu bisa membeli PokeBall di PokeStops. Setelah pemain cukup bertualang, PokeStops juga akan memberi pemain telur Pokemon yang akan menetas setelah kamu berjalan sejumlah beberapa langkah. Togepi?

JOI - pokemon go screenshot baru (3)

Gym Pokemon akan tetap kosong sampai seorang pemain menetapkan Pokemon untuk menjaga Gym tersebut. Pemain kemudian harus bekerja sama dengan tim lain untuk mempertahankan Gym. Di suatu titik dalam game, pemain akan ditanya untuk bergabung ke dalam satu dari tiga tim.

Pemain dapat meningkatkan level trainer dengan menangkap Pokemon yang kuat dan mendapat item yang lebih baik. Menangkap cukup banyak satu jenis Pokemon akan membuat pemain dapat mengevolusikan Pokemon tersebut. Game juga akan memberikan medali bagi pemain tersebut.

Nintendo menawarkan “Pokemon Go Plus“, sebuah gelang yang memiliki fungsi getar dan LED dengan koneksi bluetooth untuk memberitahu pemain ada sesuatu yang terjadi dalam game tersebut. Mereka berharap gelang ini membuat pemain lebih fokus terhadap keadaan sekitar dan tidak terpaku pada layar smartphone-nya mencari Pokemon. Terutama bagi pilot yang mengejar Hooh dan Lugia, jangan terbang sembarangan, ya.

Sumber: ANN