Simak Pesan Terakhir Para Member μ’s Yang Akan Membuat Kalian Menangis

March 25, 2016 7:30 pm
Simak Pesan Terakhir Para Member μ’s Yang Akan Membuat Kalian Menangis

Tidak terasa hanya tinggal satu minggu tersisa sampai konser μ’s Final Love Live!〜μ’sic Forever♪♪♪♪♪♪♪♪♪〜 yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Maret dan 1 April nanti. Mendekati konser terakhir tersebut, seluruh member μ’s juga memberikan pesan-pesan mereka terkait konser ini dengan berbagai perasaan dan melalui pesan mereka, bisa terlihat betapa besar cinta para seiyuu terhadap peran mereka untuk seri ini.

Pesan-pesan mereka bisa kalian tonton dan baca di bawah ini:

“Semuanya, fight dayo! Saya Emi Nitta sebagai Honoka Kousaka. Akhirnya Final Live akan dilaksanakan sebentar lagi. Hm … Banyak sekali yang ingin kusampaikan. Bisa dikatakan kalau konser ini adalah kompilasi keseluruhan enam tahun ini. Kami ingin menjadikan jalan yang telah kami tempuh bersama kalian semua selama enam tahun ini sebagai bunga mekar yang paling indah di Tokyo Dome.

Tentu saja kami merasa sedih. Terpikir olehku kalau lebih baik Final Live diselenggarakan sejauh mungkin dari hari ini, atau bahkan diulang lagi dari First Live. Tetapi kami ingin mengikuti keputusan yang telah diambil oelh Honoka  dan yang lainnya.

Kami ingin bersinar seterang mungkin di dalam waktu yang terbatas ini. Kalian semua juga pasti memiliki harapan-harapan tersendiri, karena itu aku ingin kita semua menyatukannya di Tokyo Dome nanti. Mari kita lewatkan waktu yang terbaik bersama dengan perasaan kami dan berbagai macam harta yang terkandung di dalam Final Live ini. Kami tunggu, ya!”

“Semuanya, хорошо! Saya Yoshino Nanjo sebagai Kashikoi Kawaii Erichika atau Eli Ayase. Ya, Love Live! yang telah berlangsung selama enam tahun akhirnya sampai pada Final Live. Bagaimana dengan persiapan kalian semua? Selama enam tahun ini, tentunya setiap orang mulai mendukung kami pada waktu yang berbeda-beda, tetapi bersiap-siaplah agar tidak ada penyesalan untuk live terakhir ini. Mulai dari keringat, air mata, dan segalanya.

Oleh karena itu, saya ingin bertemu kalian semua dengan penuh senyuman pada hari tersebut. Sampai nanti!

Oh! Jangan lupa juga untuk memberikan dukungan kepada lutut saya! Kutunggu, ya!”

“Halo semuanya! Saya Aya Uchida sebagai Kotori Minami. Ya, pada tanggal 31 Maret dan 1 April akan diadakan Final Live dari µ’s. Sebenarnya banyak sekali hal yang ingin saya sampaikan, tetapi intinya saya sangat bahagia karena bisa mengadakan konser pada waktu yang tepat dan juga di tempat yang indah sesuai seperti di dalam movie.

Saya sangat terharu karena ini bagaikan sebuah panggung yang megah. Sebelumnya, kami kira tidak akan pernah bisa mengadakannya, tetapi ternyata bisa diadakan pada akhir bulan Maret. Kami juga sebenarnya sangat sedih, tetapi seperti para gadis di dalam seri ini yang tidak ingin lulus, kami tahu kalau kelulusan adalah suatu hal yang pasti terjadi.

Kami juga ingin bersinar seterang-terangnya pada waktu yang terbatas ini sebagai school idol bersama dengan mereka. Di dalam movie juga mereka semua bisa tersenyum dengan lebar, karena itu kami juga ingin membuat kenangan terakhir yang terindah. Pastinya kami akan menangis, tetapi alangkah senangnya apabila konser terakhir ini bisa menjadi kenangan yang akan selamanya berbekas di hati kalian.

Kepada kalian yang telah mendukung µ’s dan Kotori Minami sampai akhir, perhatikan kami semua yang berdiri di dome untuk terakhir kalinya, ya. Bye bye.”

“Halo semuanya! Suzuko Mimori sebagai Umi Sonoda. Akhirnya, tanggal 31 Maret dan 1 April adalah Final Live dari μ’s. Final lho … di Tokyo Dome katanya! Hebat sekali, ya. Hanya dengan memikirkannya saja, rasanya … bagaimana, ya. Benar-benar tidak bisa dibayangkan.

Sebagai contoh, pernah satu kali saya pergi ke konser lain, dari kursi penonton saya melihat artis yang sedang konser terlihat kecil sekali seperti ini. Kami akan mengadakan konseri di tempat yang sebesar itu. Rasanya benar-benar hal yang menakjubkan. Seluruh penggemar telah memberikan dukungan-dukungan selama ini. Satu demi satu langkah yang kami ambil semakin besar sampai akhirnya bisa tiba di sini. Semuanya berkat perjuangan semua orang.

Menangis ataupun tertawa, ini sudah yang terakhir. Sedih sih, tetapi bagiku … Jika dibandingkan dengan bunga sakura yang sedang mekar, aku menganggap bunga sakura yang gugur karena diterbangkan oleh angin lebih indah. Apakah pesanku tersampaikan kepada kalian? μ’s saat ini bagaikan sekuntum bunga yang sedang mekar dengan indahnya dan akan berguguran dengan indah. Oleh karena itu, nanti harap perhatikan kami pada saat konser, ya. Sekaligus juga bersenang-senang bersama.

Mendekati konser, kami juga akan berjuang sebaik-baiknya. Oleh karena itu mohon dukungannya! Kami tunggu!”

“Halo! Saya Riho Iida sebagai Rin Hoshizora. Akhirnya μ’s Final Love Live! μ’sic Forever akan berlangsung sebentar lagi. Bagaimana perasaan kalian semua? Menanti-nantikannya? Saya sendiri sangat … Ya, sedikit menunggu-nunggu, sedikit khawatir, sedikit menanti-nantikannya, dan berbagai perasaan lainnya. Pokoknya kami akan latihan sebaik-baiknya saat gladi resik agar bisa memberikan penampilan terbaik seumur hidup yang tidak akan bisa dilupakan oleh kalian semua. Oleh karena itu, kalian semua juga harus jaga kesehatan sebaik-baiknya agar jangan sampai sakit. ya!

Semoga kalian bisa menikmati dunia Love Live! sebaik-baiknya. Kalian sudah siap? Ya! Semangat itulah yang diperlukan! Baiklah, mari kita bertemu di hari μ’s Final Love Live! μ’sic Forever. Bye bye!”

“Saya Pile sebagai Maki Nishikino! Final Love Live! merupakan kompilasi dari semua yang telah terjadi selama enam tahun ini. Oleh karena itu kami akan berjuang agar kalian semua bisa menikmatinya dengan gembira. Mohon dukungannya, ya!”

“Niko Niko Nii~ Eh, salah. Halo semuanya. Nozomi power inject! Aina Kusuda sebagai Nozomi Tojo. Mendekati last live, kami berlatih keras saat gladi resik. Sedikit lagi last live, ya. Rasanya aneh sekali. Saya sebelumnya tidak pernah melakukan konser terakhir untuk apapun, karena itu saya merasa aneh.

Pastinya kalian semua, kami, dan semua karakter di dalam anime ingin tersenyum sampai akhir saat konser nanti. Kami akan berjuang untuk mengekspresikan diri kami sebaik-baiknya sampai akhir. Sampai nanti!”

“Halo semuanya! Yurika Kubo sebagai Hanayo Koizumi. Siapapun tolong aku! Tunggu! Sebentar lagi live terakhir μ’s. Aku akan mengeluarkan seluruh kekuatan yang ada di dalam diriku sampai 1000% untuk kalian semua. Bila mungkin, saya ingin bisa tertawa sampai akhir karena bisa dikatakan kalau itu bagaikan ciri khas kami.

Pokoknya saya sangat menanti-nantikan saat ini dan berharap kalian semua juga merasakan hal yang sama. Sebelum pergi ke konser terakhir, pastikan untuk menonton kembali Blu-ray dan DVD-nya agar kalian bisa latihan, ya. Sampai nanti!”

“Semuanya! Niko Niko Nii~ Sora Tokui sebagai Nico Yazawa! Akhirnya Final Live dari μ’s. Pokoknya saya akan berjuang! Ya, berjuang sampai tenggorokan kering dan otot sakit semua. Kami ingin memberikan penampilan dari seluruh momen yang telah kita lalui bersama yang dipadatkan menjadi satu ke dalam sebuah konser termegah satu galaksi!

Final single pun memiliki lirik-lirik yang sangat sedih, tetapi kami ingin memberikan penampilan terbaik yang bisa menerbangkan lirik sedih tersebut! Bersama menyanyi, menari, dan berteriak bersama kalian semua. Mohon dukungannya, ya!

Meskipun final Love Live! telah berakhir, tetapi μ’sic forever lho! Karena itu kami ingin agar kalian semua bisa tetap menikmati μ’s sampai puluhan tahun, menikmati Niko Niko Nii~ Pokoknya, penampilan seperti itulah yang akan kami berikan kepada kalian, sebuah konser yang indah dan terbaik.

Kalian semua juga semoga berjuang dan termotivasi untuk live terakhir ini. Mari kita berjuang bersama-sama!”

MOMENT RING

Sekian pesan-pesan dari seluruh anggota μ’s . Melihat pesan-pesan yang mereka sampaikan, tidak terasa kalau sudah enam tahun berlalu sejak debut mereka. Mulai dari tidak dikenal oleh siapa pun, sampai akhirnya dikenal oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Seperti pada seri anime-nya, sebuah pertemuan selalu diakhiri oleh perpisahan, dan mereka akan memberikan kado perpisahan yang terbaik dengan memberikan penampilan terbaik mereka pada Final Love Live! ini sehingga kita bisa berpisah tanpa ada rasa penyesalan.

Live viewing untuk konser terakhir ini diadakan di ratusan bioskop di seluruh Jepang dan beberapa bioskop di negara-negara lain seperti Korea, Taiwan, Hong Kong, Singapura, Thailand, Indonesia, dan juga Malaysia, Filipina, Australia dan Cina yang baru saja diumumkan belum lama ini.