“Fate/Extra” Jadi Anime Dengan Studio SHAFT dan “Heaven’s Feel” Tayang 3 Film

March 27, 2016 2:30 pm
“Fate/Extra” Jadi Anime Dengan Studio SHAFT dan “Heaven’s Feel” Tayang 3 Film

Fate kebanjiran proyek baru! Setelah kemarin kembali menjamah konsol dengan Extella, TYPE-MOON tampak ingin menghidupkan kembali kejayaan Extra dan menseriusi Heaven’s Feel dengan format layar lebar yang tidak setengah-setengah.

Dalam gelaran Anime Japan, Fate mengumumkan proyek anime baru dari serial Extra yang bertajuk “Fate/Extra Last Encore“. Anime ini tampak akan menjadi kelanjutan Fate/Extra dengan menampilkan Red Saber dari game PSP Fate/Extra terdahulu. Belum diketahui apakah ini akan jadi adaptasi game-nya, sekuel, spin-off, atau lainnya.

Diberitahukan juga bahwa alih-alih ufotable seperti biasanya, anime baru Fate/Extra ini akan diproduksi oleh SHAFT! Wajar, mengingat ufotable bakal sangat sibuk mempersiapkan tahun depan dengan Touken Ranbu dan proyek Fate lainnya yang baru akan kita ulas dibawah.

Informasi baru mencuat dari adaptasi anime layar lebar Heaven’s Feel. Saya sendiri mengira bahwa anime ini hanya akan jadi 1 anime layar lebar, toh bagian perkenalannya sudah dibahas 2x oleh anime terdahulu sejak 2006. Jadi harusnya bisa langsung loncat ke bagian serunya kan? Ternyata TYPE-MOON berpikiran lain, Heaven’s Feel dikatakan akan dibuat menjadi 3 anime layar lebar! Tiga!

Extra Last Encore
dan film pertama Heaven’s Feel dijadwalkan tayang tahun 2017. Tahun ini TYPE-MOON rehat dari dunia anime setelah UBW. Kelihatannya tahun depan kembali akan menjadi tahunnya Fate dan TYPE-MOON nih. Bahagia? Kesal? (Lupa masih ada Prism Illya)

Info lebih lanjut bisa diintip di situs resminya, meskipun apa yang ada sudah kita berikan disini sih. Tunggu info berikutnya!