‘Final Fantasy XV’ Bisa Ditamatkan Dalam 50 Jam

March 27, 2016 14:17
‘Final Fantasy XV’ Bisa Ditamatkan Dalam 50 Jam

Dalam live stream Famitsu TV, sutradara Hajime Tabata mengungkapkan beberapa detil mengenai “Final Fantasy XV” sebelum acara Uncovered: Final Fantasy XV diadakan pada tanggal 31 Maret nanti. Detil yang diungkapkan ada cukup banyak seperti cerita utama yang bisa ditamatkan dalam 50 jam hingga dipastikannya keberdaan airship.

Awalnya, tim memutuskan agar pemain bisa menyelesaikan cerita utamanya dalam 40 jam. Tetapi pada akhirnya mereka memutuskan agar ceritanya bisa ditamatkan dalam 50 jam. Tabata juga mengatakan meski saat ini game-nya belum bisa berjalan stabil di 30 fps, mereka akan terus berusaha agar game-nya bisa stabil sebelum dirilis.

Mereka akhirnya memutuskan untuk menghadirkan airship dalam game ini. Mereka juga sudah menentukan bagaimana pesawatnya akan tampil dalam game-nya. Selain itu, Tabata juga mengkonfirmasikan bahwa Cactuar akan hadir kembali dan akan sangat sulit untuk dikalahkan. Dikatakan bahwa Cactuar bahkan bisa menghindari kemampuan Shift Break (warp) milik Noctis.

Tabata mengatakan, memancing dalam game ini sebagai “bertarung dengan ikan” dan akan terasa realistis. Noctis adalah seorang pangeran, jadi dia belum pernah memancing. Tetapi di Final Fantasy XV, dia akan mencoba memancing untuk pertama kalinya dan sepanjang game, dia mulai akan ketagihan. Karena ini, memancing bukan sekadar mini-game tetapi juga bagian dari ceritanya. Umur Noctis juga akan diumumkan nantinya ketika kalian memainkan game-nya.

Sedangkan mengenai masakan yang terlihat nyata, para staf yang mengerjakan game ini memasak makanan nyata dan di-scan ke dalam game-nya. Ada banyak bahan makanan yang bisa kalian gunakan untuk memasak. Timnya saat ini sedang menyeimbangkan konten game-nya. Meski mereka masih belum selesai, Tabata mengatakan bahwa konten yang dihadirkan akan lebih banyak daripada rencana awal.

Mengenai acara Uncovered: Final Fantasy XV, Tabata mengatakan bahwa akan ada banyak kejutan. Dia memastikan kembali bahwa tanggal rilis game-nya akan diumumkan di sana. Selain itu, akan ada juga trailer baru versi Jepang. Di sana, akan ada juga tech demo yang bisa dimainkan secara gratis, dan mereka akan membahas tentang spesifikasi game-nya seperti resolusinya. Dikatakan juga bahwa Square Enix sedang bekerjasama dengan Sony untuk menghadirkan PlayStation 4 edisi Final Fantasy XV.

Trailer yang ditayangkan di Uncovered akan berupa trailerfull specification,” artinya trailer-nya akan menampilkan adegan cerita dan pertarungan, bukan berupa teaser seperti trailer Dawn. Tabata menjelaskan bahwa pada saat Gamescom dan Tokyo Game Show tahun lalu, dia memprioritaskan pengerjaan game-nya daripada memperlihatkan trailer baru. Membuat trailer baru akan memperlukan resource dan dana yang besar karena mereka harus mengambil beberapa bagian yang sedang dikerjakan dan kemudian disusun kembali. Tim pengembang memiliki deadline yang harus mereka penuhi, tetapi Tabata juga mengerti bahwa fans menginginkan trailer baru.

Final Fantasy XV akan dirilis untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Acara Uncovered: Final Fantasy XV akan diadakan pada tanggal 31 Maret 2016 pukul 09:00 WIB. Livestream-nya akan ditayangkan melalui YouTube, Twitch, dan PlayStation 4.

Sumber: Nova Crystallis