Game Pacuan Kuda Dengan Kuda Balap Moe? Itulah Tema Game Baru “Uma Musume – Pretty Derby”

March 27, 2016 3:15 pm
Game Pacuan Kuda Dengan Kuda Balap Moe? Itulah Tema Game Baru “Uma Musume – Pretty Derby”

Kuda moe dan seksi memang sudah tidak asing lagi. Berapa di antara kamu yang sudah membuka pintu dunia baru bersama kuda seksi di Monmusu no Iru Nichijou beberapa musim lalu? Tapi bagi yang bermasalah dengan cewek moe berkaki lebih dari 2, mungkin game yang satu ini merupakan solusi tepat.

Pembuat game smartphone terkenal (dalam artian baik dan buruk) seperti Shingeki no Bahamut dan Granblue Fantasy, Cygames kembali mengumumkan game baru. Tapi bukan RPG fantasy seperti biasa, melainkan game pacuan kuda dengan kuda moe!

Uma Musume – Pretty Derby adalah judul game terbaru dari Cygames. Dan meskipun dikatakan masih berada dalam tahap pengembangan, kamu sudah bisa melihat ke-“Jepang”-an dan keanehan tema game ini dari trailer di atas yang tampak menimbulkan lebih banyak pertanyaan dari yang saya jabarkan diatas. (Ada yuri, oke, mungkin kuda memang ada yg seperti itu. Tapi kenapa ada ice skating!?)

Para khalayak termasuk saya hanya bisa berasumsi liar mengenai mekanisme game ini, yang tampak akan memadukan konsep “idol raising simulator” seperti dengan Idolm@ster Cinderella Girls dan game pacuan kuda yang simpel tapi intens. Sejauh ini baru ada trailer dan teaser website yang muncul dengan tagline “Balapan seperti ini, baru pertama kalinya!”.

Baru pertama kalinya? You don’t say. Tapi setidaknya berkaki dua lah, ya.

Sumber: Crunchyroll