Pria Jepang Ini Menyelamatkan Sekelompok Anak Kucing Yang Dibuang

March 27, 2016 12:45 pm
Pria Jepang Ini Menyelamatkan Sekelompok Anak Kucing Yang Dibuang

Not all super heros wear capes. Untuk menjadi seorang super hero, kamu tidak perlu memiliki kekuatan super. Kamu tidak perlu digigit binatang-binatang aneh sehingga bermutasi. Kamu juga tidak perlu punya rumah sebesar istana dengan gua penuh kalong di bawahnya. Apa yang kamu butuhkan hanyalah hati yang tulus dan niat yang baik. Dengan itu siapa pun bisa menjadi super hero, tidak terkecuali pemuda Jepang yang satu ini.

Menggunakan nama Youtube Warosumen, pecinta sepeda motor yang satu ini secara kebetulan menemukan sebuah kotak yang dibuang di tengah hutan. Penasaran dengan isinya, dia membuka kotak tersebut yang ternyata berisi banyak anak kucing yang dibuang. Bahkan salah satu anak kucing ini tidak bisa berhenti mengikutinya saat dia menjauh dari kotak tersebut, sepertinya anak kucing tersebut sudah menganggap Warosumen sebagai penolongnya.

Saat salah satu anak kucing berusaha kabur ke dalam hutan dan dia memberanikan diri untuk mengejar dan mencarinya di antara semak belukar yang lebat. Tidak mempedulikan bahaya seperti ular atau binatang liar lain yang mungkin bersembunyi di antaranya.

Ada satu hal yang cukup membuat saya terkejut dan (mungkin) terharu saat melihat tas miliknya. Di tas tersebut tergantung strap Yazawa Nico dari seri Love Live!. Hal ini menimbulkan rasa bangga dalam diri saya, karena kemungkinan besar Warosumen adalah seorang loveliver yang penyayang. He really did restored my faith back in otaku and humanity. Di zaman serba edan dan dingin seperti ini, aksi kecil namun heroik ini mau tidak mau menjadi sebuah obat yang membuat saya tetap percaya kalau masih banyak orang baik di dunia.

JOI - warosumen selamatkan kucing (2)

Sayang, salah satu anak kucing tersebut sepertinya sudah terlalu lemah untuk selamat, namun kelima anak kucing lainnya kini sudah diadopsi orang lain atau berada di penampungan menunggu pemilik barunya datang.

Apa yang Warosumen lakukan mungkin kecil dan tidak berarti di mata banyak orang karena kucing akan tetap menjadi kucing. Banyak sekali anak kucing yang dibuang dan tidak dihiraukan oleh orang-orang, dan tidak mungkin kita bisa menyelesaikan masalah ini satu per satu. Namun bila kamu berada di posisi yang sama seperti Warosumen, mungkin ada baiknya kita bersikap lebih manusiawi dengan menyelamatkan nyawa makhluk hidup yang diciptakan oleh Tuhan. Niscaya, walaupun orang lain tidak melihatnya, bagi anak-anak kucing tersebut kamu adalah pahlawan mereka.

Sumber: Rocketnews