Ternyata Foto Controller NX Adalah Hoax

March 28, 2016 12:30 pm
Ternyata Foto Controller NX Adalah Hoax

Sesuai dengan dugaan banyak orang, ternyata foto controller NX yang kemarin beredar adalah hoax atau palsu. Hal ini langsung dikonfirmasikan oleh kreatornya yang bernama Frank Sandqvist. Berbeda dengan rumor sebelumnya yang hanya berupa foto photoshop, Frank benar-benar membuat controller-nya secara nyata.

Ternyata Frank dan saudara kandungnya memiliki sebuah perusahaan 3D printing. Jadi dia bisa membuat controller tersebut dengan mudah. Dalam video pengakuannya, dia juga memperlihatkan bagaimana cara dia membuat controller tersebut. Dia membuat basis controller-nya dengan menggunakan 3D printer, kemudian menggunakan akrilik untuk bagian layarnya.

Sebenarnya sejak awal sudah bisa ditebak bahwa “bocoran-bocoran” yang ada adalah palsu. Kedua bocoran ini menggunakan basis gambar yang ada dalam paten yang didaftarkan Nintendo. Biasanya, gambar yang digunakan dalam pendaftaran paten adalah gambar yang sangat sederhana, hanya untuk membuktikan konsep cara kerjanya saja. Jadi tidak mungkin produk akhirnya akan sama seperti gambar di paten.

Nintendo akan mengumumkan konsol NX di tahun 2016. Sampai saat ini belum ada informasi apa-apa mengenai NX yang diumumkan resmi oleh Nintendo, hanya mengatakan bahwa ini adalah konsol baru.

Sumber: Rocket News