Cygames, Developer ‘Shingeki no Bahamut’ Mendirikan Studio Animenya Sendiri

March 29, 2016 3:15 pm
Cygames, Developer ‘Shingeki no Bahamut’ Mendirikan Studio Animenya Sendiri

Setelah sukses dengan salah satu adaptasi gamenya menjadi sebuah anime, Shingeki no Bahamut; sepertinya Cygames ingin tenggelam lebih dalam ke dunia anime. Dalam gelaran AnimeJapan 2016, telah diumumkan kalau mereka tengah bercita-cita mendirikan sebuah studio anime milik mereka sendiri. Studio tersebut diharapkan untuk bisa berdiri pada paruh pertama tahun 2016.

JOI - cygames bikin studio anime (3)

Cygames sebenarnya telah memiliki divisi produksi anime sendiri sejak bulan Maret 2015, dan mereka akan berlanjut di studio anime baru tersebut nantinya. Direncanakan studio tersebut akan dijadikan anak perusahaan Cygames. Anak perusahaan tersebut nantinya tidak hanya akan merencanakan dan memproduksi anime, tapi juga membuat animasi tersebut di studio mereka sendiri.

Situs bisnis Cygames juga saat ini sedang membuka lowongan kerja. Job description mereka mereferensi ke game-game yang pernah dirilis oleh Cygames, dan juga anime original mereka. Kalau yang lagi nganggur dan kebetulan kecanduan game-game Cygames rasanya tidak ada salahnya untuk mencoba mendaftar.

JOI - cygames bikin studio anime (2)

Studio animasi ini akan didirikan di Mitaka, Tokyo Barat. Di lokasi tersebut juga terdapat beberapa studio anime jadi sepertinya mudah untuk melakukan kolaborasi dengan studio lain, atau meminta arahan dari para senpai. Saya jadi berpikir kapan waktunya studio anime ini dibuat anime moefikasi-nya, sepertinya akan seru.

sumber: ANN