Produser Star Ocean 5 Punya File Proposal ‘Valkyrie Profile 3’ di Komputernya

March 30, 2016 8:30 pm
Produser Star Ocean 5 Punya File Proposal ‘Valkyrie Profile 3’ di Komputernya

Kalau kita berbicara soal tri-Ace, mereka terkenal membuat RPG Star Ocean dan juga Valkyrie Profile. Star Ocean 5 memang sebentar lagi rilis, tetapi bagaimana dengan nasib Valkyrie Profile yang belum ada game baru sejak era Nintendo DS? Sekarang ada sedikit kabar baik untuk kita karena produser Star Ocean 5 mengatakan bahwa dia memiliki file proposal “Valkyrie Profile 3” di dalam komputernya.

Hal ini terungkap dalam live stream Dengeki Online yang berlangsung baru-baru ini. Dalam acara tersebut, topik mengenai Valkyrie Profile 3 muncul ketika membahas konten musik background dari Valkyrie Profile 2 di Star Ocean 5. Tetapi produser Shuichi Kobayashi mengungkapkan kenyataan pahit, “Kalau tidak laku, kami tidak akan membuatnya.” Sedangkan di sisi lain, dia mengungkapkan keinginan dirinya bahwa “menyedihkan bahwa dia harus mengatakan penjualannya menyedihkan.” Kobayashi melanjutkan, “Jika dunia menjadi tempat yang semua orang bermain semua jenis game, saya mungkin bisa menemukan cara menyelematkan game berikutnya.”

valkyrie-profile-3

Setelah itu, staf Dengeki bertanya soal “V ketiga” dan “S keenam,” merujuk ke Valkyrie Profile 3 dan Star Ocean 6. Kobayashi membalasnya dengan mengatakan, “Jujur saja, sebenarnya ada proposalnya di komputer saya. Biarkan saya memperlihatkannya!” Mendengar hal tersebut, staf Dengeki kaget dan mengatakan, “Tidak apa-apa mengatakan hal itu di sini?”

Game terakhir Valkyrie Profile yang dirilis adalah Valkyrie Profile: Covenant of the Plume yang rilis untuk Nintendo DS pada tahun 2009.

Sumber: Gematsu